Saturday, February 6, 2016

Untuk Apa Kita Hidup?


Pertanyaan ini setidaknya pernah sekali terlintas di hati setiap orang.. Bahkan bagi sebagian orang, pertanyaan ini sering menghantui, tak ada yang salah dengan pertanyaan ini.. Jika pertanyaan ini muncul di benak kita, itu artinya, kita memang sedang merenung & mencari tahu siapa diri kita.. Itu artinya kita sedang mencoba berkembang.. Kita tak diam, karena manusia selalu mencari jawaban atas pertanyaan itu..

Hanya, hal yang perlu diperhatikan, kita jangan terlalu dalam mencari tahu jawaban dari pertanyaan tersebut.. Ada pepatah yang mengatakan, terkadang masuk terlalu dalam malah membuat kita tersesat & pada akhirnya menghilangkan segala kebahagiaan yang seharusnya dapat kita rasakan.. Seperti mrmasuki sebuah labirin, jika kita masuk terlalu jauh & tersesat, maka semakin jauh, akan semakin sulit untuk mencari jalan keluar..

Untuk Apa Kita Hidup?..

Satu hal yang pasti, apapun uraian atau apapun kebingungan kita tentang pertanyaan ini, selalu ingatlah, kasih.. Kita terlahir karena kasih Nya, kasih kedua orang tua kita serta kasih daripada orang-orang yang telah membimbing kita dari kecil, sehingga sudah layak bagi kita untuk mengasihi diri kita sendiri.. Kemudian, jika kita telah mengetahui hal ini, maka selayaknya lah kita juga dapat mengasihi sesama..

Marilah kita selalu ingat akan kasih yang merupakan berkat Nya, amalkan kasih dalam kehidupan kita, maka kebahagiaan & kedamaian akan dapat kita rasakan..

Selamat beraktivitas.... Tuhan memberkati.

No comments: