Tuesday, February 9, 2016

Persahabatan Berkualitas


Kehidupan manusia tdk pernah bisa dilepaskan dari persahabatan. Kita semua memiliki teman / sahabat. Bahkan org paling introvert sekalipun akan memiliki minimal seorg sahabat. Seperti apa kita memaknai sebuah persahabatan? Apakah hanya sekedar teman hang out atau kumpul2 saja? Meskipun setiap hari bertemu & bersama, belum tentu kita bersahabat. Persahabatan jauh lebih dari sekedar hang out bareng2 saja.

Kita sering mendengar org mengatakan sahabat adl teman di kala susah. Kita sering mendengar org mengatakan sahabat adl org yg selalu ada ketika kita membutuhkan. Kita sering mendengar org mengatakan sahabat adl org yg selalu mengerti & peduli dengan kita.

Daud & Yonatan adl sebuah contoh persahabatan yg berkualitas. Yonatan adl sahabat yg mengerti & peduli terhadap masalah yg dihadapi Daud. Yonatan juga selalu menemani Daud dimasa2 sulitnya. Namun kualitas persahabatan Yonatan lebih dari itu semua. Inilah yg menunjukkan betapa berkualitasnya persahabatan Yonatan : ia menguatkan kepercayaan Daud kpd Allah.

Seorang sahabat sejati adl orang yg bisa menghadirkan Kristus didalam kehidupan kita.
Seorang sahabat menolong secara materi itu biasa. Seorang sahabat tetap setia ketika temannya sendirian, itu juga biasa. Namun sahabat yg bisa menguatkan kepercayaan kita kpd Allah itu baru sahabat sejati.

Selamat Pagi Sahabat...GOD BLESS U.

No comments: