Thursday, February 11, 2016

Sebuah Ketakutan

Seorang pengembara yang sudah berjalan ratusan kilometer terhenti perjalanannya, di depannya terdapat sebuah jurang yang hanya dihubungkan dengan jembatan kecil yang tampaknya sangat rapuh & sudah bersiap untuk runtuh..

Ia memutuskan untuk menunggu selama berbulan-bulan sampai tiba bantuan dari warga yang lewat, tetapi tak ada seorang pun yang melewati daerah tersebut, hingga suatu hari ada seorang pengembara lain mendekati jembatan itu..  Pengembara pertama menghentikan perjalanan kawannya & menyarankan agar tak melewati jembatan itu.. Dengan tersenyum pengembara yang baru tiba itu berkata, “Sebelum aku melewatinya & mencoba berjalan di atas jembatan itu, maka aku tak akan pernah tahu apakah jembatan itu benar-benar berbahaya untuk kulewati”..

Ia pun berjalan melewati jembatan itu & lama-kelamaan sosoknya sudah terlihat semakin jauh.. Pengembara yang lama pun menjadi sangat heran dengan apa yang baru saja dilihatnya, ia pun akhirnya memutuskan untuk berani mengambil resiko untuk melewati jembatan itu, akhirnya ia sampai di ujung jembatan tersebut.. Ia sangat girang mendapati dirinya selamat hingga di seberang, tiba-tiba ada seorang kakek berkata, “Hai pengembara, kenapa kau begitu takut melewati jembatan itu? Jembatan itu memang tampak sangat rapuh, namun itu hanya bentuk fisiknya saja”..

Dalam kehidupan, ada banyak permasalahan yang menghadang & membuat kita berhenti di tengah jalan.. Kita begitu takut untuk melangkah sehingga kita memilih berdiam diri agar aman.. Saat kita berdiam diri, sesungguhnya kita telah membuang banyak waktu..

Jadilah pemenang dalam segala ketakutan.. Karena kita tidak akan pernah menemukan jalan keluar bila kita tidak mau & tidak ada keberanian untuk mencoba melalui atau mengerjakannya.. Kegagalan terkadang akan kita temui, namun tidak ada kesuksesan bila kita tidak pernah menemui kegagalan..

Kemenangan tidak akan terbentuk dari pribadi-pribadi yang gampang menyerah..                                              
Selamat pagi....

No comments: