Friday, February 26, 2016

Pemyerahan Total


Penginjil J. Campbell Morgan bertemu dgn jendral William Booth, pendiri Bala Keselamatan yg terkenal karena banyak memberi bantuan sosial kpd org2 miskin. Mereka bergerak dlm bidang dapur umum, layanan kesehatan, penginjilan, dsb. Ketika ditanya ttg apa yg telah dikerjakannya itu, Booth menjawab "Allah yg melakukan semua itu utk kemuliaan NYA. Saya melihat org2 miskin yg perlu dibantu. Lalu saya berkata "Tuhan, pakailah otak saya, tangan saya, kaki saya, talenta saya, seluruh diri saya sesuai kehendak MU. Bukan keinginan pribadi saya yg mendorong saya utk bertindak, tetapi kehendak Tuhan. Saya hanyalah seorang pelaksana".

Raja Hizkia meremukkan segala tugu berhala, menghancurkan segala tiang berhala & merobohkan segala bukit pengorbanan. Mengatur org Lewi utk melayani di rumah Tuhan, mendorong rakyat utk memberi persembahan. Raja sendiri memberi contoh dgn memberikan sumbangan ternak utk korban bakaran (2Taw 31:3). Hizkia melakukan pembaruan disana sini yg membawa Israel mengalami kemajuan yg luar biasa, khususnya dlm hal rohani. Aapa kunci keberhasilannya? Ayat 21 mengatakan bahwa Hizkia mencari Allah nya & melakukan semuanya itu dgn segenap hati.

William Booth pendiri Bala Keselamatan, menegaskan bahwa kunci keberhasilan adl penyerahan total kpd Allah & hidup dlm kehendak Allah. Jika ingin berhasil, yg pertama-tama adl apakah kita hidup dlm kehendak Allah & melakukan perintah, ketetapan, hukum NYA dgn segenap hati. Dunia mengajarkan kpd kita bahwa kunci keberhasilan adl kepandaian, kekuasaan, pengalaman, keahlian, dsb. Namun kunci keberhasilan yg sebenarnya adl hidup dlm kehendak Tuhan & melakukan kehendak Tuhan itu dgn segenap hati. Percayalah, Tuhan akan melakukan sesuatu yg besar, yg jauh melampaui apa yg kita pikirkan & doakan.

GODBLESSYOU

No comments: