Tuesday, February 16, 2016

Alat Tempa Terbaik


Seorg wanita bekerja di salon kecantikan. Suatu hari ia kagum melihat pakaian seorg pelanggan kaya yg berkunjung ke salonnya. Rasa ingin tahu membuatnya bertanya "dimana ibu membelinya?" "Utk apa kamu tahu? Kamu tak akan mampu membelinya" jawab nya dgn ketus. Cemooh itu sangat menyakitkan. Tapi ditanggapinya dgn positif. Beberapa tahun kemudian, media cetak memuat foto si pekerja salon dgn org2 top dunia. Pekerja salon itu adl Estee Lauder, yg saat ini merupakan salah satu ikon kecantikan dunia.

Setiap org pasti akan menghadapi pergumulan & tantangan dlm hidup. Sebagian dari kita mungkin akan mengalami perlakuan tdk menyenangkan dari org2 tertentu. Sebagian kita bahkan mungkin sdh pernah merasakannya. Meski demikian, Firman Tuhan mengingatkan bahwa ujian hidup justru menempa kita sehingga kita memiliki karakter & kepribadian yg kuat. Ujian & kesulitan justru akan membangkitkan potensi di dlm diri kita sehingga kita justru menjadi lebih baik dari sebelumnya. Org2 sukses yg kita kenal sekarang ini tak lepas dari masa2 tempaan yg pernah mereka alami. Semakin besar tempaan yg mereka hadapi, semakin besar kesuksesan mereka.

Masalah tdk seharusnya menjadi batu penghalang, sebaliknya kita bisa selalu menjadikan masalah sebagai batu loncatan agar kita bisa naik ke tingkatan selanjutnya. Yg penting, milikilah ketekunan dlm menghadapi semua pergumulan hidup. Sampai kapan? Sampai kita memperoleh buah yg matang,manis,dpt dinikmati & supaya karakter kita makin disempurnakan (Yakobus1:4).

Allah yg besar ada di dlm kita, karena itu tak seharusnya kita menjadi lemah saat ujian & pergumulan hidup datang. Tdk seharusnya kita menyerah & memutuskan utk kalah, sebab Tuhan pasti akan menolong & memberikan kemenangan kpd kita. Selalu ada jalan & selalu ada pertolongan bagi org yg berharap & mengandalkan Tuhan.

UJIAN HIDUP ADL ALAT TERBAIK UTK MENEMPA KARAKTER KITA AGAR MENJADI LEBIH KUAT DARI SEBELUMNYA.

┏┉┄┈┈┈┈┈┈┈┈ 
GODBLESSYOU └┈┈┈┈┈┈┈̊┈̥-̶̯͡♈̷̴

No comments: