Wednesday, January 6, 2016

Tak Ada Kata Cukup


Salah satu definisi cukup adl memiliki sedikit lebih dari apa yg dimiliki. Definisi kata "cukup" bisa berbeda2 bagi tiap2 org. Nikmatilah hidup sepanjang kita bisa, itulah nasihat yg digemakan oleh sang penulis kitab Pengkotbah (Pengkotbah 5:7-19)

Kendati kekayaan membuat hidup manusia lebih mudah, tapi kekayaan tdk pernah mendatangkan kepuasan didalam jiwa kita, sebab semakin kita mendapatkannya semakin kita menginginkannya. Meskipun seseorang telah memiliki harta sangat melimpah, tak pernah ada kata cukup utk memperolehnya. Ia akan terpacu utk terus mencari & menambah hartanya, meski ia tahu bahwa ia takkan membawa semua itu saat ia mati. Bahkan selama ia hidup, kekayaan itu tdk selalu dpt dinikmati. Pencurian, sakit penyakit & berbagai musibah dpt seketika merenggutnya.

Harta kekayaan sejatinya bukanlah tujuan melainkan sarana yg dgnnya kita harus memuliakan Tuhan. Saat kita diberkati Tuhan dgn materi, IA akan meminta pertanggung jawaban atas apa yg kita lakukan dgn berkat2 itu. Jadi sesungguhnya kekayaan bukanlah sesuatu yg dpt kita hamburkan sesuka hati, sebab itu semua adl milik Tuhan yg dipercayakan kpd kita.

Melalui kekayaan motivasi hati kita akan diuji. Saat seseorang menginginkan uang & harta berdasarkan keinginan utk memuaskan diri & demi status /kehormatan, maka sesungguhnya ia telah dijerat oleh ketamakan. Ketamakan ini yg memberikan rasa tdk puas & tdk pernah cukup kpd kita. Semakin kita tamak, semakin kita dituntut utk mendptkan uang lebih banyak lagi. Karena itu jadilah kaya tanpa harus menjadi tamak.

JANGAN JADI TAMAK, CUKUPKAN DIRI DENGAN SEGALA SESUATU YG ADA PADA KITA
 
HAVE A NICE DAY..

No comments: