Friday, January 15, 2016

Ketakutan Yang Salah


Perasaan takut dpt mempengaruhi cara kita bertindak. Kita kerap takut saat mendengar org lain berpandangan buruk terhadap diri kita & akhirnya ketakutan itu mempengaruhi tindakan kita. Ketakutan bisa mempengaruhi perilaku seseorang.

Kadang kala bisa juga terjadi tekanan dari orang-orang yg mencemooh / berpikiran buruk tentang kita, dapat digunakan sebagai pendorong dalam membentuk kelakuan yg baik. Namun tidak semua ketakutan dpt membentuk kehidupan seseorang menjadi baik. Apa yg menimpa orang-orang Israel menjadi contohnya.

Tuhan justru mengingatkan bangsa Israel waktu itu bahwa kekhawatiran manusia akan apa yg dipikirkan orang-orang di sekitarnya dapat menghantarkan mereka pada kejatuhan (Yesaya 51:7-16). Ketakutan pada hal-hal buruk yg dikatakan orang justru membuat mereka berkompromi pada kejahatan. Padahal sebenarnya, umat itu dipanggil utk mempercayai Tuhan & hidup dalam ketaatan kepada NYA. Tuhan menghendaki agar kita hanya takut kepada NYA. Tunduk & lakukanlah Firman NYA, itulah yg membentuk hidup kita menjadi baik.

Amsal 29:25 ~ Takut kepada orang mendatangkan jerat, tetapi siapa percaya kepada Tuhan dilindungi.

.     ♧°˚˚˚°♧*...*♧°˚˚˚°♧
      ♧GOD BLESS YOU♧
      ♧°˚˚˚°♧*...*♧°˚˚˚°♧

No comments: