Thursday, January 21, 2016

Hikmah Dibalik Masalah


Saat sedang menggembalakan kambing dombanya yg cuma dua tiga ekor, Daud pernah harus berhadapan dengan singa & beruang. Binatang buas itu menerkam ternaknya. Daud harus mengejar, menghajar dan kemudian melepaskan dombanya. Apabila singa atau beruang itu berbalik menyerangnya, Daud akan menangkap janggutnya, menghajar dan membunuhnya.

Ketika peristiwa itu terjadi, Daud mungkin tidak pernah membayangkan hikmahnya bagi kehidupannya kelak. Di kemudian hari, waktu ia berangkat menerima tantangan Goliat, pertarungan dengan binatang buas itullah yang memberinya keberanian. "Tuhan yg telah melepaskan aku dari cakar singa dan dari cakar beruang. DIA juga akan melepaskan aku dari tangan orang Filistin itu" (1Samuel 17:31-39).

Ketika sedang mengalami masalah, kita mungkin pernah bertanya "Mengapa ini harus terjadi?". Setelah masalah berlalu pun, kadang kita tetap tidak mengerti mengapa Tuhan mengizinkannya terjadi. Namun ada satu hal yg bisa kita pegang, segala sesuatu terjadi karena suatu alasan. Entah akan tersingkap atau dibiarkan tersembunyi, pasti ada hikmah disetiap masalah. Karena, "Allah turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yg mengasihi DIA" (Roma 8:28). Mari kita tetap mengucap syukur, apa pun masalah yg tengah kita hadapi.

SELALU ADA ALASAN UNTUK SEGALA SESUATU YG SUDAH TUHAN IZINKAN TERJADI.

No comments: