Monday, January 4, 2016

Pelajaran Dari Pensil


Bentuknya sangat sederhana, penampakannya hanyalah sebatang kayu kecil berukuran 20cm & harganya pun murah. Tapi sebatang pensil ini bisa berbicara banyak hal tentang diri kita.

• Sebuah pensil sanggup melakukan hal2 besar. Tetapi ia hanya bisa melakukan semua hal itu bila ada sebuah tangan yg membimbingnya.
• Perjalanan pensil lama kelamaan akan membuatnya tumpul, itu sebabnya tangan itu sesekali akan merautnya. Pensil akan merasakan sakit, tetapi sesudahnya, ia akan menjadi jauh lebih tajam.
• Pensil tdk akan keberatan jika tangan itu menggunakan penghapus utk menghapus tiap kesalahan yg dibuatnya.
• Yg terpenting dari sebuah pinsil bukanlah bagian luarnya dari kayu, tetapi bahan grafit yg ada didalamnya.
• Pensil meninggalkan bekas yg akan selalu terlihat.

Pensil adl gambaran hidup kita. Dan tangan itu adl tangan Tuhan yg menjadi pemilik hidup kita. Sebesar atau sehebat apapun prestasi yg telah kita buat, ingatlah bahwa hal itu terjadi karena tangan Tuhan yg telah membimbing hidup kita dalam kehendak NYA. Hari demi hari yg kita jalani terkadang membuat kemampuan kita mulai menurun. Itulah sebabnya Tuhan perlu "meraut" diri kita dgn beberapa pencobaan yg diijinkan NYA. Sakit memang, tapi setelah semua itu, hidup kita akan lebih tajam dari sebelumnya.

Ketika Tuhan melihat kesalahan2 kita, IA pun tdk tinggal diam. IA tdk akan membiarkan kesalahan2 itu mengotori perjalanan hidup kita. Tuhan akan menghapus semua kesalahan2 itu lalu memperbaikinya. Tuhan sedang membuat tulisan2 baru yg jauh lebih indah dari sebelumnya. Tuhan menghendaki agar kita tahu bahwa segala sesuatu yg kita lakukan akan meninggalkan jejak yg akan dilihat org. Kiranya jejak hidup yg kita tinggalkan membuat org2 terberkati oleh goresan hidup kita.

GORESAN2 INDAH PENUH MAKNA AKAN TERCIPTA SAAT KITA BERADA DI TANGAN TUHAN

GODBLESSYOU

No comments: