Sunday, January 31, 2016

Pecinta Makanan Rohani


Byk wanita yg suka masak. Tapi lebih byk lagi wanita yg suka masakan. Jika mau jujur, sebagian besar wanita sebenarnya termasuk pecinta kuliner. Seandainya bukan krn alasan kegemukan & krn alasan kesehatan, kita semua pasti akan penuh semangat menyantap semua makanan. Apalagi jika makanan itu benar2 lezat.

Seperti itulah semangat Yeremia soal makanan. Bukan makanan jasmani tapi makanan rohani, yaitu Firman Tuhan Yeremia bukan sekedar makan Firman Tuhan, tapi dia juga sangat menikmati Firman Tuhan. Bahkan, Firman Tuhan menjadi kegirangan & kesukaan bagi Yeremia (Yeremia 15:16). Itu yg terjadi pada Yeremia, bagaimana dgn kita? Sayangnya yg terjadi sungguh ironis. Kita kurang berselera & tdk suka dgn Firman Tuhan. Kalaupun kita makan Firman Tuhan, itu tak lebih dari sebuah "ritual ibadah" atau sebagai kewajiban saja, bukan sebagai kebutuhan. Bayangkan saja, jika makannya saja dilakukan secara terpaksa, bagaimana mungkin kita bisa menikmati FirmanNYA ?

Alangkah indahnya jika merenungkan Firman Tuhan sdh menjadi kebiasaan & kesukaan kita. Hidup kita pasti berubah & menjadi berbeda. Kuasa Firman Tuhan akan mengubah & menyempurnakan hidup kita dari hari ke hari. Secara manusia, memang adakalanya kita merasa jenuh, bosan & kurang bisa menikmati Firman Tuhan. Namun jgn sampai hal itu menjadi alasan bagi kita utk menggugah selera rohani kita utk kembali menikmati Firman NYA.
...†...

No comments: