Sunday, January 3, 2016

Pintu Kesempatan


Banyak pintu ditempeli sticker dgn tulisan "push" atau "dorong". Karena bukan pintu otomatis, maka pintu tsb baru akan terbuka jika kita mendorongnya. Jika kita hanya berdiam diri didepan pintu itu, sampai kapan pun juga tetap akan tertutup. Kehidupan juga seperti itu. Kehidupan bukanlah pintu otomatis, seolah2 segala sesuatu terjadi begitu saja dgn sendirinya. Kehidupan seperti pintu manual, jika ingin terbuka maka kita harus mendorongnya.

Sebenarnya banyak pintu2 kesempatan diberikan kpd kita. Tuhan sudah mengaturnya begitu rupa utk membawa kita kpd pintu2 kesempatan itu. Sayangnya, kita berharap org lain membukakan pintu kesempatan itu bagi kita. Jika sikap kita dalam memandang kesempatan seperti itu, terang saja kita melewatkan kesempatan demi kesempatan yg menghampiri kita. Pintu2 kesempatan itu ditandai dgn kata "push / dorong". Jika Tuhan sudah membawa kita didepan pintu kesempatan, maka kita harus bersedia mendorong utk membukanya.

Mengapa byk org tdk berusaha utk mendorong & membuka pintu kesempatan itu? Karena ia tdk yakin apakah pintu itu membawanya ke tempat yg lebih baik. Byk org takut kalau2 pintu itu membawanya makin terpuruk, makin rugi, makin bangkrut & hal2 buruk lainnya. Jadi lebih baik main aman saja.

Tahukah anda bahwa dalam situasi krisis seperti sekarang ini, Tuhan banyak membukakan pintu2 kesempatan bagi kita. Sayangnya, ketakutan begitu menguasai kita sehingga kita bahkan tdk berani mengambil langkah apa2. Kita tahu ada pintu kesempatan namun kita tdk mendorongnya. Kita terlalu takut utk membukanya. Maka, hanya org2 berjiwa besarlah yg berani mendorong & membuka pintu kesempatan itu. Memang tdk ada jaminan bahwa keadaannya menjadi lebih baik, tapi paling tidak ia punya kemungkinan utk berhasil. Dan biasanya, berani mendorong pintu kesempatan akan menjadi titik balik yg luar biasa dalam kehidupannya (1Kor 7:21).

GODBLESSYOU

No comments: