Wednesday, June 1, 2016

Doa Yabes



1 Tawarikh 4:9-10
9 Yabes lebih dimuliakan dari pada saudara-saudaranya; nama Yabes itu diberi ibunya kepadanya sebab katanya: "Aku telah melahirkan dia dengan kesakitan."
10 Yabes berseru kepada Allah Israel, katanya: "Kiranya Engkau memberkati aku berlimpah-limpah dan memperluas daerahku, dan kiranya tangan-Mu menyertai aku, dan melindungi aku dari pada malapetaka, sehingga kesakitan tidak menimpa aku!" Dan Allah mengabulkan permintaannya itu.

Shalom.. selamat pagi sahabat terkasih dlm Kristus.
Doa Yabes sangat membangun, menguatkan iman dan pengharapan kepada Tuhan.
Nama Yabes yg artinya menderita kesakitan. Namun dlm hidupnya Allah mendengarkan doa2nya.
Kesakitan diubah menjadi berkat oleh Tuhan dlm kehidupan Yabes.
Apakah saat ini kita sedang mengalami kesakitan?
Sakit tubuh, sakit jiwa (pikiran, perasaan & kehendak kita) or roh kita.
Mungkin kita sehat tetapi mungkin pula kita jumpai teman, sahabat, tetangga, saudara/i, ortu kita yg sedang sakit.
Kabarkan berita sukacita ini dan bagikan bagi mereka yg membutuhkannya.
Bila Yabes sudah membuktikan dlm hidupnya bagaimana Tuhan berkarya atas hidupnya. Bukankah kita bisa mengalaminya bahkan lebih lagi?

Tetap berdoa dan berharap hanya kepada Tuhan dengan penuh iman, pengharapan dan kasih. Bagi Tuhan tidak ada sesuatu pun yg mustahil.

Tetap semangat dlm Tuhan & Tuhan Yesus mengasihi kita selalu.

No comments: