Monday, November 30, 2015

Ada Masanya


Ketika anak2 masih kecil, mereka sering berebut banyak hal. Tak cuma mainan & makanan, mereka juga berebut utk berbicara. Terkadang karena tdk ada yg mau mengalah mereka akan berbicara berbarengan. Tinggalah mama yg pusing mendengarnya. Namun, saat anak2 sdh memasuki masa remaja, mereka menjadi lebih byk diam, sibuk dgn pikiran mereka masing2.

Pengkotbah 3:1 "Utk segala sesuatu ada masanya, utk apapun dibawah langit ada waktunya". Sepanjang hidupnya Salomo yg penuh hikmat telah mengamati byk hal & demikianlah hasil perenungannya. Termasuk "ada waktu utk berdiam diri, ada waktu utk berbicara". Tak ada yg keliru dgn masing2 "waktu" & "masa". Allah mengatur segala sesuatu sesuai dgn masanya masing2. Mencurahkan hujan pun IA lakukan menurut waktunya, bukan sekedar mengikuti jadwal, melainkan karena ada tujuannya (Ulangan11:14). Itulah yg membuat "segala sesuatu indah pada waktunya".

Jadi mari kita nikmati hari ini. Bahwa ada sedikit keributan, gesekan, kejutan atau apa pun yg membuat kita harus menarik napas panjang, terima saja sebagai suatu variasi hidup.
Jika anda masih lajang, nikmati masa lajang anda dgn fokus berkarya & meraih prestasi.
Jika anda sudah menikah & punya anak, nikmati masa anda ini dgn mengurus keluarga anda dgn baik.

Sekalipun kita harus merasakan kerikil, lubang, genangan air, tetapi laluilah masa itu dgn terus bersandar kpd Tuhan. Jika jalan yg kita lalui mulus, mungkin kita akan terlena & mengantuk sebelum mencapai tujuan. Saat kelak berada dimasa depan & menoleh ke belakang, kita akan bersyukur ada banyak peristiwa yg bisa kita kenang bahkan dijadikan pelajaran.

MENIKMATI MASA & WAKTU YG TUHAN BERI SAAT INI ADL CARA KITA BERSYUKUR KPD TUHAN.

No comments: