Tuesday, December 1, 2015

Hari Esok


Hari esok biarlah tetap jadi misteri. Kita tdk harus tahu ttg semua hal dalam hidup kita. Bukankah Tuhan juga melakukan hal seperti itu dalam kehidupan manusia? Daripada memberitahukan apa yg bakal terjadi esok, manusia justru harus meraba-raba, menebak-nebak & benar2 berjalan dgn iman. Sesuatu yg tersembunyi seperti ini justru merupakan bagian dari keindahan hidup. Percayalah, hidup tdk lagi indah jika kita tahu secara persis hal2 yg akan datang. Karena itu sungguh menggelikan jika ada org yg minta diramal & ingin tahu masa depannya. Mengapa? Krn peramal itu sdh membohonginya. Jika seorg peramal tdk tahu apa yg bakal terjadi dgn dirinya besok, bagaimana mungkin ia bisa memberitahu org lain apa yg bakal terjadi dgnnya?

Saya paling sebal jika ada org menceritakan detil film yg akan saya tonton. Saya sdh kehilangan separuh kenikmatan sebuah film jika saya sdh tahu jalan ceritanya. Demikian juga soal sulap. Selama trik sulap itu masih menjadi misteri, sulap akan jadi pertunjukan yg menghibur. Namun begitu triknya dijelaskan, maka keajaiban sulap langsung hilang seketika.

Tidak tahu kapan Kristus datang membuat kita selalu berjaga2. Tdk tahu apa yg terjadi dgn hari esok, membuat kita menaruh iman & pengharapan kita kpd Tuhan. Tdk tahu semua misteri kehidupan justru membuat kehidupan begitu indah utk dijalani. Jika keindahan hidup terletak pada hal2 yg tdk kita ketahui, maka berhentilah mencoba mencari tahu hal2 yg berhubungan dgn hari esok.

Meski tdk tahu apa yg bakal terjadi dihari esok, tapi kita bisa memegang janji Tuhan bagi kita. Amsal 23:18 "Karena masa depan sungguh ada,& harapanmu tdk akan hilang". Kita memang tdk tahu apa yg terjadi dihari esok, tapi kita tdk perlu menjalaninya dgn rasa takut, sebab Tuhan yg berjanj, DIA juga yg menepatinya. Kita memang tdk tahu apa yg terjadi dihari esok, tapi kita berjalan dalam iman & pengharapan kpd Kristus.
.     ♧°˚˚˚°♧*...*♧°˚˚˚°♧
      ♧GOD BLESS YOU♧
      ♧°˚˚˚°♧*...*♧°˚˚˚°♧

No comments: