Monday, November 23, 2015

Tidak Ada Yang Sia-Sia


Pernahkah kita merasakan bahwa pelayanan yg kita lakukan tampaknya tidak membuahkan hasil & sia2 saja? Kita pun merasa putus asa, frustasi, bahkan berniat utk meninggalkan pelayanan itu. Inilah yg terjadi pada diri seorg pendeta di Skotlandia. Pendeta itu dipecat krn dianggap tdk menghasilkan buah sama sekali di dlm pelayanannya. Selama ia menjadi pendeta di gereja itu, tdk terjadi pertobatan & belum pernah ada baptisan. Satu2nya buah yg ia ingat dlm pelayanannya adl ketika ada seorg anak laki2 meletakan sebuah piring dilantai & anak ini berdiri diatasnya. Anak ini berkata "saya sama sekali tdk punya uang utk dipersembahkan, sebagai gantinya saya mempersembahkan diri saya sepenuhnya kpd Tuhan". Tahukah anda siapa anak laki2 itu? Dia adl Roberts Moffat, pelopor utusan Injil di Afrika Selatan pada thn 1817.

Jerih payah kita dlm melayani Tuhan tdk ada yg sia2 (1Kor 15:58). Kita merasa sia2 krn kita belum melihat buahnya. Padahal "tdk berbuah" & "belum berbuah" adl 2 hal yg berbeda. Belum berbuah bukan berarti tdk berbuah. Kadang kala butuh waktu & proses cukup lama utk bisa melihat & menikmati buahnya.

Jangan pernah merasa sia2 dlm melayani Tuhan. Sebaliknya, marilah kita semakin giat dlm melakukannya. Bagian kita adl melakukan yg terbaik dlm pelayanan yg Tuhan percayakan soal buah, Tuhan sendiri yg akan menumbuhkembangkannya. Fokus pelayanan kita kpd Tuhan, bukan kpd buah yg akan kita hasilkan. Jika fokus pelayanan kita kpd Tuhan, maka kita tdk akan pernah kecewa bahkan ketika kita belum melihat buah pelayanan kita.
...†...

No comments: