Sunday, November 22, 2015

Apa Yang Kita Inginkan?

APA YANG KITA INGINKAN ?

AB Simpson, pendiri Christian & Missionary Alliance, mengatakan "Jika anda sangat mengingini sesuatu lebih daripada mengingini Allah, sesungguhnya itulah berhalamu".

Apakah yg dikatakan AB Simpson itu berlebihan?
Apakah ada manusia yg tdk memiliki keinginan apa2 dlm hidupnya?
Bukankah setiap kali kita menginginkan sesuatu, kita begitu ngotot & berusaha keras utk mendapatkannya?

Bukankah apa yg kita inginkan bisa menjadi pendorong bagi kita utk bekerja lebih keras, melakukan lebih baik & mencapai prestasi lebih bagus lagi?
Layakkah punya keinginan seperti itu disebut sebagai berhala?

Bila kita renungkan lebih mendalam, perkataan AB Simpson itu sungguh benar.
Jika hidup kita sudah dikendalikan oleh keinginan kita & tak lagi oleh Allah, bukankah itu sama saja kita mengesampingkan Allah?
Jika kita mengesampingkan Allah, bukankah itu yg namanya penyembahan berhala?

Jika begitu, bolehkah kita memiliki keinginan? Boleh, tapi jangan sampai kita mengingini sesuatu lebih daripada menginginkan Allah. Ini yg sulit. Sulit tapi bukan berarti tidak bisa. Kita harus berani merubuhkan kubu yg dibangun keangkuhan manusia & menaklukkan keinginan kita kpd Kristus (2Kor 10: 5). Sebagaimana Kristus pun telah menaklukkan kehendak NYA kpd kehendak Bapa NYA

Mazmur 73:25 sungguh luar biasa. Membuat kita semua bercermin, seberapa penting Tuhan dalam hidup kita? Apakah Tuhan menjadi yg paling kita inginkan dalam hidup ini? Tempatkan Tuhan dalam prioritas paling utama. Hal yg menarik adalah..,

KETIKA KITA MENEMPATKAN TUHAN DIATAS SEGALA KEINGINAN KITA, MAKA SEMAKIN MUDAHLAH KITA MENDAPATKAN APA YG KITA INGINKAN.

Mazmur 73:25 ~ Siapa gerangan ada padaku disurga selain Engkau? Selain Engkau tidak ada yg kuingini dibumi.
                                                                
Jesus loves us

No comments: