Wednesday, October 26, 2016

Renungan Rabu, 26-10-2016



 Injil Lukas 13:22-30 berjuanglah untuk masuk melalui pintu yang sesak itu... artinya, untuk dapat masuk ke dalam Kerajaan Surga itu harus di perjuangkan dengan sungguh-sungguh dan menjadi pribadi yang luar biasa di hadapan Tuhan, tetapi percayalah bahwa Tuhan pasti memberikan kekuatan dan kemampuan untuk kita dapat masuk ke dalam kerajaan surga.

 Ingatlah bahwa Tuhan tidak pernah memerintahkan sesuatu yang mustahil bagi kita, yang melampaui kekuatan kita sendiri karena Dia adalah Tuhan yang penuh kasih dan selalu menyayangi kita dan siap menolong kita, bukan? Maka itu, teruslah berharap dan percayalah hanya kepada rahmat dan kasihNya saja dalam segala hal dalam kehidupan kita.

Kita pun dapat menjadi pribadi seperti yang Tuhan mau asalkan kita terus bersandar dan percaya hanya kepadaNya yang senantiasa menuntun dan membimbing hidup kita ini. Marilah kita terus berjuang dengan sekuat tenaga untuk mendapatkan keselamatan karna keselamatan itu di peroleh dengan perjuangan seumur hidup kita, jangan jemu-jemu berbuat baik, hidup benar dan berkenan di hadapan Tuhan lewat perkataan, pikiran dan perilaku kita setiap harinya.

Dengan hidup taat dan setia kepada setiap Firman Tuhan serta penuh kasih kepada siapa saja, itu sama dengan kita telah memancarkan wajah belaskasih Tuhan Yesus di tengah dunia.

Marilah kita terus berjuang untuk dapat masuk melalui pintu yang sesak dan sempit itu dengan pertolongan Roh Kudus tentunya. Jangan berjuang sendirian dan menggunakan kekuatan diri sendiri karna akan menuai kegagalan dan keputus-asaan serta kemunduran iman jika kita gagal. Berjuanglah bersama Tuhan Yesus karna Dia lah penolong yang setia.

Peganglah tanganku Roh Kudus setiap hari, ku tak dapat jalan sendiri tanpaMu, amin.

Tuhan memberkati. 😇

No comments: