Thursday, October 20, 2016

Putus Asa


Seorg pemuda tewas setelah melompat dari apartemen mewah. Setelah diselidiki, rupanya ia terlibat hutang yg amat besar yg menyebabkan ia bangkrut. Tidak ada teman atau saudara yg bisa membantunya, ia melihat sudah tdk ada lagi harapan hingga akhirnya ia memutuskan mengakhiri hidupnya dgn tragis.

Tahukah anda bahwa keputusasaan adalah sama dengan melawan Allah? Mengapa? Karena ketika kita putus asa, kita sudah meragukan kekuasaan Tuhan utk menolong kita. Keputusasaan dirasakan para murid saat mereka menghadapi badai yg mengamuk & menerpa perahu yg mereka tumpangi. Saat itu, mereka menegur Yesus yg tidur nyenyak di buritan, "Guru, Engkau tidak perduli kalau kita binasa?" (Markus 4:38).  Ini adalaah ungkapan putus asa yg sesungguhnya keterlaluan. Bagaimana mungkin para murid menuduh Yesus tidak perduli jika mereka semua binasa, sementara visi utama NYA datang ke dunia adalah untuk menebus manusia dari maut. Wajar jika Yesus menegur sikap mereka.

Apakah saat ini anda sedang mengalami keputusasaan? Kiranya kita sadar bahwa ada Tuhan yg berkuasa atas segalanya & melebihi segala hal. Ia bahkan berjanji, siapa yg letih lesu & berbeban berat, silakan datang kepada NYA, maka IA akan memberikan kelegaan.

Matius 11:28
Marilah kepada-Ku, semua yang letih lesu dan berbeban berat, Aku akan memberi kelegaan kepadamu.

Jangan pernah putus asa. Tuhan kita tidak hanya berkuasa, tapi IA juga mau menolong kita. Jadi mengapa kita masih berputus asa?

Tetap semangat dlm Tuhan Yesus dan Tuhan mengasihi selalu.

No comments: