Monday, October 10, 2016

Merayakan Perjalanan


Ketika bepergian keluar kota, kami lebih sering mengendarai mobil sendiri drpd naik pesawat. Selain lebih enteng biayanya, kami bisa menikmati keindahan alam sebelum kami sampai ke tempat tujuan. Memang lelah tapi kenikmatan yg didapat selama perjalanan membayar semua rasa lelah.

Joyce Meyer mengatakan "hidup ini adl suatu perayaan. Sayang byk org kerap tdk menyadarinya. Jangankan merayakannya, banyak org sama sekali tdk bisa menikmati perjalanan hidupnya". Kita semua sedang dalam perjalanan menuju ke surga, namun begitu sedikit dari antara kita yg menikmati perjalanan itu. Surga adl tujuan kita, tapi perjalanan dibumi adl "bonus" dari Tuhan yg seharusnya kita nikmati.

Menikmati hidup tdk didasarkan keadaan yg menyenangkan. Menikmati hidup adl sikap hati, sebuah keputusan utk menikmati segala sesuatu, termasuk hal2 yg terlihat buruk sekalipun. Pemazmur mengatakan bahwa sekalipun harus melewati lembah Baka, mereka akan berjalan makin lama makin kuat, hendak menghadap Allah di Sion

Mazmur 84:7-8
7  Apabila melintasi lembah Baka, mereka membuatnya menjadi tempat yang bermata air; bahkan hujan pada awal musim menyelubunginya dengan berkat.
8  Mereka berjalan makin lama makin kuat, hendak menghadap Allah di Sion.

Perjalanan melintasi lembah Baka pun terasa menyenangkan bagi Pemazmur.

Kembali soal cerita tentang perjalanan mengendarai mobil, jangan pernah berpikir semua akan lancar2 saja. Adakalanya kami terjebak kemacetan, adakalanya kami berhadapan dgn pengendara yg ugal2an, adakalanya kami mengalami masalah ini itu dalam perjalanan kami, namun selama kami melihat semuanya dgn perspektif yg berbeda, perjalanan kami tetap menjadi sesuatu yg menyenangkan. Hidup seperti itu juga. Perjalanan hidup dari bumi ke surga ini terlalu sayang utk dilewatkan begitu saja.
Rasakan & nikmatilah.. Rayakan & bersukacitalah... dgn penuh syukur..

Tetap semangat dlm Tuhan Yesus dan mengasihi selalu.

No comments: