Wednesday, October 26, 2016

Infrastruktur Tuhan


Hari2 ini pemerintah sedang berfokus pada pembangunan proyek2 infrastruktur, khususnya bagian Timur. Ini didasari pada kenyataan bahwa infrastruktur yg tdk memadai menjadikan harga barang2 menjadi mahal. Semua ini karena infrastruktur transportasi yg masih minim sehingga biaya pengiriman dibebankan ke konsumen. Bila semua infrastruktur terbangun, maka harga2 pun bisa ditekan menjadi murah.

Daud menulis Mazmur 63
Mazmur 63:1-2
Mazmur Daud, ketika ia ada di padang gurun Yehuda.
2. Ya Allah, Engkaulah Allahku, aku mencari Engkau, jiwaku haus kepada-Mu, tubuhku rindu kepada-Mu, seperti tanah yang kering dan tandus, tiada berair.

Tentang kerinduannya kpd Allah. Tapi, tahukah anda bahwa Mazmur itu ditulis bukan saat keadaan Daud baik2 saja. Bukan pada saat Daud jadi raja & tinggal di istana mewah. Bukan pada saat Israel dlm masa kejayaan. Daud menulis mazmur ini justru saat ia ada dipadang gurun Yehuda. Bukan tempat & situasi mengenakan daud menjadi buronan no 1. Daud dikejar2 utk dibunuh. Dlm kondisi terjepit seperti itu, Daud justru menyatakan kerinduannya kpd Tuhan. Tuhan menjadi yg terpenting bagi hidup Daud, bahkan lebih penting dari hidupnya sendiri.

Dlm fase ini Tuhan sedang membangun "infrastruktur" dlm hidup Daud. Seperti halnya sebuah pembangunan infrastruktur, kadangkala mengakibatkan sesuatu yg terlihat lebih buruk, namun sesungguhnya setelah proses infrastruktur itu selesai, maka semuanya akan menjadi lancar. Cth, dgn kondisi jalan yg macet, pembangunan infrastruktur utk memperlebar jalan akan membuatnya lebih macet lagi. Namun jika pembangunan itu selesai, maka hasilnya akan sangat baik.

Apakah Tuhan sedang membangun infrastruktur dlm hidup anda? Mungkin itu saat2 paling berat dlm hidup anda. Namun, jika anda merelakannya & mau hidup dlm rencana Tuhan, maka segala sesuatu akan menjadi indah pada waktu NYA. Daud mengalami proses Tuhan & menjadi indah.

Tetap semangat dlm Tuhan Yesus dan Tuhan mengasihi selalu.

No comments: