Wednesday, December 30, 2015

Tidak Bisa Mundur


Burung emu & kangguru di Australia memiliki keistimewaan. Mereka bisa berjalan maju, tetapi tdk bisa berjalan mundur. Kaki burung emu yg berujung tiga akan membuat dia jatuh bila ia mencoba mundur. Kangguru tdk bisa mundur krn ekornya yg lebar. Nah, ada 1 lagi makhluk yg tidak bisa atau tepatnya tidak boleh mundur saat berjalan. Ia adl org percaya yg mengikut Kristus & mempercayai hidup nya ditangan Tuhan.

Yesus berkata "Setiap org yg siap utk membajak tetapi menoleh ke belakang, tdk layak utk Kerajaan Allah (Luk 9:62). Artinya, jika kita ingin memperoleh mahkota kehidupan yg telah Allah sediakan, maka salah satu jalannya adl tetap maju sekalipun harus melalui rintangan & masalah yg berat. Jika ketika mengalami masalah, lalu memilih utk mundur & memandang masa ke masa lalu, maka kita tdk akan dpt melihat & menerima mahkota yg sdh tersedia didepan mata.

Berjalan bersama Tuhan memang tak selalu mulus. Seringkali kita menemukan halangan utk maju. Ada kesulitan, ada gangguan dsb. Tetapi 1 hal yg harus kita percayai, bahwa kita tdk pernah ditinggal sendirian. Selalu ada Tuhan yg menyertai kita, bahkan hadirat & penyertaan NYA bisa kita rasakan melalui saudara2 seiman yg ada disekitar kita.

Mazmur 119:71 berkata "Bahwa aku tertindas itu baik bagiku, supaya aku belajar ketetapan2 MU". Oleh krn itu, diakhir thn 2015 ini, tantangan kita mungkin akan lebih berat, masalah kita mungkin masih ada. Tapi, teruslah bertahan & berjuang utk menerima mahkota yg disediakan Allah bagi kita. Songsong thn 2016 dgn mata senantiasa tertuju kpd Yesus. Kita akan melihat keindahan & campur tangan Tuhan dlm hidup kita. Jgn pernah takut & mundur. Jgn pernah menyerah hingga janji Allah tergenapi dlm hidup kita.

Tuhan Yesus memberkati!

No comments: