Sunday, December 27, 2015

Ekspresi Cinta


Cara org mengekspresikan cinta itu bermacam2. Salah satunya adl padlock. Love padlock adl sebuah tradisi dimana sepasang kekasih menggantungkan gembok & menguncinya disebuah tempat, biasanya disebuah jembatan. Setelah gembok itu tergantung, mereka akan melemparkan kunci gembok tsb ke laut. Itu menjadi simbol bahwa cinta mereka tdk bisa dipisahkan oleh apapun juga. Romantis memang, tapi itu tdk menjamin bahwa cinta mereka abadi selamanya.

Manusia mengekspresikan cinta dgn simbol, Tuhan mengekspresikan cinta secara nyata. Cinta manusia gampang pudar, cinta Tuhan sungguh abadi. Yohanes 3:16 adl ekspresi cinta Tuhan kpd manusia berdosa "Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga IA telah mengaruniakan Anak NYA yg tunggal, supaya setiap org yg percaya kpd NYA tdk binasa, melainkan beroleh hidup yg kekal".

Natal adl ekspresi kasih Allah kpd dunia ini. DIA tak segan mengaruniakan Anak NYA yg tunggal demi menyelamatkan kita. Jika Allah tdk mengasihi kita, bagaimana mungkin Allah sampai merelakan Anak NYA yg tunggal, yg sangat dikasihi NYA itu, turun ke dalam dunia menjadi sama dgn manusia, bahkan mengambil rupa seorg hamba.

Biarlah melalui Natal kali ini, hati kita yg mulai dingin kembali dihangatkan oleh cinta kasih Allah. Jiwa yg telah kehilangan semangat diberikan  harapan yg baru. Sukacita yg telah lama hilang dikembalikan lagi. Damai sejahtera yg telah lama pergi kiranya kembali datang. Izinkanlah kasih Allah menjadi nyata dalam hidup kita, maka di kedalaman hati yg paling dalam kita akan merasakan relung hati kita kembali dipenuhi oleh cinta NYA.

@@>~~SELAMAT NATAL SAHABAT..@@>~~

No comments: