Sunday, July 31, 2016

Lapar Rohani


Entah dari mana asalnya, tiba2 sebuah virus ganas menyerang rumput2 diseluruh dunia. Virus itu tdk hanya membunuh rerumputaan dihalaman rumah, tetapi semua jenis rumput seperti gandum & padi. Hanya dlm hitungan bulan, seluruh jenis rumput itu mengering & mati. Ini adl bencana bagi dunia. Tdk ada lagi sumber makanan & seluruh dunia terancam bencana kelaparan. Org2 menjadi brutal, mereka mulai berkelahi bahkan membunuh demi mendapat makanan kejadian ini dikisahkan dlm sebuah film berjudul No Blade of Grass. Bencana kekeringan & kelaparan itu mengerikan.

Alkitab melalui nabi Amos membicarakan sebuah jenis kelaparan yg lain. Bukan kelaparan secara jasmani, tetapi kelaparan akan "mendengarkan Firman Tuhan". Kekurangan akan makanan akan menimbulkan penyakit & kematian, tapi kekurangan akan Firman Tuhan akan menimbulkan dampak yg bersifat kekal. Kekurangan Firman Tuhan membuat hidup kita kekurangan hikmat utk menjalani hidup & juga kekeringan rohani. Seperti yg Yesus katakan bahwa diluar DIA, kita tdk akan mampu berbuat apa2, mati. Alkitab juga mengingatkan kita bahwa sebagai anak2 NYA kita membutuhkan air susu yg murni & rohani supaya kita bertumbuh (1Pet 2:2).

Akan datang masanya bahwa dunia akan mengalami kelaparan akan Firman Tuhan. Kekeringan rohani yg hebat akan melanda manusia. Mereka haus akan perkara2 rohani & berusaha utk mencarinya, sayangnya mereka tdk pernah menemukannya. Mereka telah menyianyiakan kesempatan utk kenyang dgn Firman Tuhan, kini mereka harus lapar akan Firman Tuhan & tdk mungkin bisa dikenyangkan. Kiranya hal ini jangan sampai terjadi dlm hidup kita. Sebab itu selagi ada waktu, pergunakan waktu itu utk terus membaca, menggali & merenungkan Firman NYA. Jadikan Firman Tuhan menjadi makanan sekaligus kegemaran hidup kita sehari2, sebelum tiba waktunya dimana org tdk lagi bisa mendapatkan Firman Tuhan.

Jiwa ku merindukan Mu..
Ya Allah yg hidup..
Jiwa ku haus kepada Mu
Ya Allah yg hidup..

Tetap semangat dlm Tuhan Yesus.

No comments: