Sunday, July 24, 2016

Anti Tambal Sulam


Kualitas jalan di Indonesia sangat jauh dibandingkan dgn negara tetangga seperti Singapura atau Malaysia. Mengapa bisa demikian? Karena Indonesia suka tambal sulam jalan, maksudnya bagian yg diperbaiki hanya bagian yg rusak saja. Maka tak heran, jalan penuh tambalan disana sini. Mengapa tambal sulam? Mengapa tdk diperbaiki secara total? Ujung2nya soal biaya. Biaya yg dikeluarkan memang jauh lebih murah jika dibandingkan melakukan perbaikan total, namun hasilnya pun sudah pasti ala kadarnya.

Perbaikan secara tambal sulam ini sudah biasa kita jumpai. Bersyukurnya, Tuhan tdk pernah main "tambal sulam" dlm memperbaiki kita. Tuhan anti tambal sulam. Yesus bahkan mengatakan "Tidak seorangpun menambalkan secarik kain yg belum susut pada baju yg tua, karena jika demikian kain penambal itu akan mencabik baju itu, lalu makin besarlah koyaknya" (Matius 9:16).

Daripada memperbaiki sebagian, Tuhan ingin mengubah hidup kita secara total. Daripada tambal sulam, Tuhan memberikan hati yg baru & roh yg baru di dlm batin kita (Yeh 36:26). Benarlah apa kata Alkitab bahwa di dlm Kristus kita adl ciptaan baru, bukan tambalan yg baru ( 2 Kor 5:17). Itu menunjukkan betapa berharganya kita dihadapan Tuhan. Itu menunjukkan bahwa Tuhan tdk pernah setengah2 dlm menyatakan kasih NYA kpd kita.

Jika Tuhan selalu total dlm mengubah hidup kita, bagaimana kita merespons hal itu? Apakah kita akan setengah2 dgn Tuhan, ataukah kita juga berani all out dgn Tuhan?

Di dalam KRISTUS kita adl ciptaan baru, bukan tambalan baru.

Tetap semangat dlm Tuhan Yesus Kristus & Tuhan mengasihi selalu.

No comments: