Thursday, July 7, 2016

Pergerakan


Tdk ada org yg mau rugi. Org menghabiskan waktu bertahun2 & uang yg tdk sedikit utk meraih pendidikan tinggi dgn harapan pendidikan itu akan membawanya pada kesuksesan, bukan kegagalan. Seorang atlet menempa diri berlatih, tujuannya adl kemenangan, bukan kekalahan. Tdk ada seorg pun ingin rugi, gagal atau kalah. Semua org ingin sukses & menang.

Tapi untung rugi, kalah menang, sukses gagal, adakalanya tdk terhindarkan. Hanya saja tdk semua org bisa menerima kekalahan seperti ia menerima kemenangannya. Padahal, tiap org perlu siap kalah sebelum ia benar2 menang. Segala sesuatu ada waktunya. Melalui kitab Pengkhotbah, Tuhan menunjukkan kpd kita tentang masa2 indah & buruk, kalah & menang, menangis & tertawa yg akan selalu dialami oleh manusia dibumi ini. Termasuk hidup kita.

Usaha & kerja keras kita mungkin saja tdk memberi hasil memuaskan seperti yg kita harapkan, bahkan mungkin kerugian besar, namun itu bukan berarti menutup kemenangan dihari depan. Ada waktunya & Tuhan merancang semuanya itu supaya kita tdk menyerah dimasa sulit & tdk lupa bersyukur ketika kemenangan datang.

Paulo Coelho dlm sebuah bukunya menulis demikian : apakah daun yg gugur dari pohon merasa dikalahkan oleh angin? Apakah org yg bertahun2 mempersiapkan diri mendaki gunung tertinggi merasa terkalahkan saat mendapati puncak gunung itu diselimuti awan gelap? Apakah seorg pemuda yg ditolak seorg gadis akan berkata bahwa cinta itu tdk ada? Apakah rumput harus menolak dimakan oleh rusa yg kemudian menjadi mangsa singa? Itulah siklus alam. Tidak ada kekalahan atau kemenangan. Yg ada hanyalah PERGERAKAN

JGN PUTUS ASA SAAT MASA SULIT. JGN TERLENA DISAAT KEMENANGAN.

Pengkhotbah 3:11
Ia membuat segala sesuatu indah pada waktunya, bahkan Ia memberikan kekekalan dalam hati mereka. Tetapi manusia tidak dapat menyelami pekerjaan yang dilakukan Allah dari awal sampai akhir.

Tetap semangat dlm Tuhan Yesus dan Tuhan memberkati.

No comments: