Thursday, July 7, 2016

D.N.A


Pada peristiwa kecelakaan yg memerlukan identifikasi korban secara khusus. Ini terjadi pada saat korban tdk bisa dikenali & tdk ada tanda pengenal ditemukan test DNA jadi solusi utk mengatasi masalah itu. Dengan dilakukannya tes DNA diharapkan dpt diketahui jalur keluarga korban. Hal ini mungkin karena dlm DNA tersimpul simbol genetik turun temurun. Tes DNA juga sering dipakai sebagai cara utk membuktikan pertalian hubungan darah antara seseorg dgn yg lain.

Jika secara fisik kita dpt dites secara DNA utk mengetahui jalur keluarga kita. Bagaimana secara rohani? Kalau kita hendak mengatakan kita adl anak2 Allah, apa buktinya? *Hanya ada 1 cara utk mengetahuinya yaitu dgn tes kasih.* *Apakah dlm diri kita ada kasih?* Yohanes mengatakan hal ini, *"Kasih itu berasal dari Allah & setiap org yg mengasihi, lahir dari Allah & mengenal Allah".* Bukti bahwa kita berasal & lahir dari Allah adl jika kita hidup dlm kasih.

Pertanyaannya adl kasih yg seperti apa? Sebab, bukankah org2 dunia juga bisa mengasihi sesamanya? Karena kita lahir dari Allah, maka DNA kita juga menurun dari Allah. *Karena kasih Allah adl kasih Agape, maka kita pun harus memiliki kasih tanpa syarat.* Lihatlah kasih Allah yg "Walaupun" bukan "Karena". Walaupun kita dlm keadaan dosa, walaupun kita tdk setia, walaupun kita ingkar hati, Tuhan tetap mengasihi & menerima kita apa adanya. Bayangkan jika Tuhan mengasihi kita dgn kasih "Karena", tentu saja tdk ada 1 org pun yg layak utk diselamatkan.

Tuhan mengasihi tanpa syarat, karena itu sudah seharusnya kita mengasihi & menerima sesama kita tanpa syarat juga. Dgn demikian kita punya DNA yg sama dgn DNA Bapa di surga. Dunia akan tahu bahwa kita anak2 Allah jika kita mengasihi 1 sama lain dgn kasih tanpa syarat, seperti DNA Tuhan kita.

Yohanes 3:16
Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.
GBU.

No comments: