Wednesday, July 27, 2016

Tak Lagi Terhubung


Saat ini internet sudah menjadi kebutuhan dalam melakukan pekerjaan, koneksi internet adl hal yg penting utk mengirim file2 atau sekedar mencari referensi. Jika satu hari saja koneksi internet tdk berfungsi, maka kepanikan & kekacauan akan timbul.

Ketika memikirkan hal itu, terpikir bagaimana hubungan kita bersama Allah. Apakah ketakutan & kepanikan juga akan kita rasakan jika 1 hari saja kita tdk terhubung dgn Allah? Sejujurnya, banyak dari kita yg lebih panik tdk terhubung dgn internet drpd terhubung dgn Allah. Padahal Yesus telah mengingatkan kita bahwa diluar DIA (jika kita tdk melekat & terhubung dgn NYA), kita tdk dpt berbuat apa2. Sumber kekuatan & hidup kita sehari-hari adl berasal dari anugerah NYA semata. Apakah kita menyadari hal ini? Jika kita memahaminya, tentu kita tdk akan pernah memutuskan hubungan dgn NYA sedetik pun.

Pemazmur merasakan kehampaan ketika jauh dari Allah. IA selalu terhubung dgn Allah. Jika kita memiliki kerinduan yg sama, mari lakukan seperti apa yg dilakukan pemazmur :
(1) meminta Allah utk mengajarkan ketetapan2 NYA & memberi pengertian akan Taurat NYA.
(2) berdoa supaya kita dpt memelihara Firman itu dgn segenap hati.
(3) hidup menurut petunjuk perintah2 NYA.
(4) menjauhkan mata kita dari melihat segala yg hampa.

Dengan merenungkan Firman Allah & kemudian menerapkannya, kita akan selalu "terhubung" dgn Allah.

Mazmur 119:33-35
33 Perlihatkanlah kepadaku, ya TUHAN, petunjuk ketetapan-ketetapan-Mu, aku hendak memegangnya sampai saat terakhir.
34 Buatlah aku mengerti, maka aku akan memegang Taurat-Mu; aku hendak memeliharanya dengan segenap hati.
35 Biarlah aku hidup menurut petunjuk perintah-perintah-Mu, sebab aku menyukainya.

Tetap semangat dlm Tuhan Yesus dan Tuhan mengasihi selalu.

No comments: