Saturday, April 23, 2016

Tombol Gairah


Michael S Davis, ahli fisiologi hewan menyelidiki anjing Siberian Husky & Malamute yg dikenal sebagai anjing penarik kereta salju andal. Ia mendapati bahwa anjing2 ini seolah punya tombol ajaib ditubuhnya yg akan segera mengubah metabolisme mereka setelah berlari. Husky & Malamute mampu berlari 14 jam tanpa henti dgn menarik kereta salju yg ditunggangi manusia. Dari penelitian tsb disimpulkan bahwa kedua jenis anjing ini berlari karena menyukainya bukan diharuskan. Anjing ini selalu ingin berlari lebih jauh, lebih jauh & lebih jauh lagi. Mereka berlari dgn sangat ceria & semangat. Mereka juga tinggal dihabitat yg tepat di kutub. Mereka berlari karena suka & hasilnya mereka adl pelari salju terbaik.

Segala sesuatu yg paling sulit & paling berat sekalipun terasa menyenangkan & ringan kalau kita menyukai apa yg kita lakukan itu. Hal yg sama juga terjadi dlm kehidupan Paulus yg memberitakan Injil tanpa kenal henti. Meski berulang kali dianiaya, disesah, masuk penjara & mengalami pelbagai penderitaan, Paulus tetap melakukannya dgn semangat & penuh sukacita. Mengapa demikian? Karena Paulus sudah mengalami kasih Tuhan sehingga ia memberitakan Injil bukan karena terpaksa tapi karena kasih. Kasih Paulus akan Tuhan & jiwa2 membuat Paulus selalu bergairah dalam memberitakan Injil

2 Kor 12:15
Karena itu aku suka mengorbankan milikku, bahkan mengorbankan diriku untuk kamu. Jadi jika aku sangat mengasihi kamu, masakan aku semakin kurang dikasihi?

Kalau saat ini kita merasa lesu, malas, bosan & jenuh dalam bekerja, ada baiknya kita segera menemukan "tombol" yg akan memicu gairah kita. Belajarlah mencintai apa yg kita kerjakan sebab pekerjaan apapun tak akan pernah maksimal kalau dikerjakan secara terpaksa. Pekerjaan yg didasari cinta & gairah pasti menghasilkan sesuatu yg luar biasa.

Bersama Tuhan kita cakap melakukan segala perkara..

Tuhan Yesus memberkati.

No comments: