Friday, April 8, 2016

Perjalanan Iman


Dalam mengikut Yesus, kita harus melakukannya dengan iman. Perjalanan rohani itu harus ditempuh selangkah demi selangkah. Seperti pejalan yang menapaki jalan kecil dilereng gunung, ia tak dapat melihat jalan didepannya. Terkadang jalan itu tampak jelas. Saat lain, tiba-tiba berliku, tidak rata atau berlumpur, menanjak atau menurun dengan tajam.

Yang ia tahu adalah ia harus mengambil langkah berikutnya. Namun perjalanan iman rohani kita berbeda dengan pejalan di lereng gunung itu. Dengan beriman kepada Kristus kita dapat terus melangkah maju dengan penuh keyakinan bahwa kita pasti akan mencapai tujuan.

Mungkin saat ini kita berada tepat di penghujung suatu tempat yang gelap & asing. Kita tahu bahwa kita harus terus berjalan, tetapi kita tak dapat melihat 3 meter didepan kita. Allah membawa kita ke tempat seperti itu bukan untuk meninggalkan, melainkan untuk menunjukkan, mungkin kita belum pernah tahu, bahwa kita dapat mempercayai DIA sepenuhnya.

Maju terus. Melangkahlah dengan penuh doa ke masa depan yg belum kita ketahui. Allah berjanji akan selalu menyertai kita.
Ibrani 13:5 (TB)  Janganlah kamu menjadi hamba uang dan cukupkanlah dirimu dengan apa yang ada padamu. Karena Allah telah berfirman: "Aku sekali-kali tidak akan membiarkan engkau dan Aku sekali-kali tidak akan meninggalkan engkau."

Kita dapat meyakini bahwa "ada tempat bertahan atau kita akan diajar untuk terbang".

Tuhan Yesus memberkati.

No comments: