Saturday, March 19, 2016

Kasih Juga Tegas


Serombongan turis sedang bepergian menjelajah Eropa. Mereka ingin melakukan pendakian dipegunungan Alpen yg terkenal sangat indah itu. Pendakian mereka dipimpin seorang pemandu yg sangat berpengalaman. Dgn hati2 sang pemandu memimpin rombongan itu melalui jurang yg curam & padang es yg sangat berbahaya. Disatu waktu, sang pemandu mengalihkan perjalanan melalui jalan memutar yg lebih lebar demi keselamatan mereka. Akan tetapi tiba2 seorg turis yg sdh lelah memutuskan utk mengambil jalan pintas.

Turis itu mencoba meninggalkan rombongan & mencari jalan menurut kehendaknya sendiri. Dgn cepat sang pemandu berkata " Tahukah anda jika jalan yg hendak anda lalui itu adl kerak es tipis yg sangat berbahaya? Tahukah anda jika anda nekad melewatinya, seluruh lapisan es itu akan hancur & membunuh kita".

Perjalanan hidup kita ibarat sebuah pendakian & Yesus Kristus adl Pemandu Agung kita. Berada dibawah pimpinan NYA kita akan terhindar dari segala bahaya yg ada disetiap perjalanan kita. Walaupun terkadang Yesus harus membawa kita ke sebuah jalan yg memutar, lebih jauh & melelahkan, DIA menghendaki kita tetap patuh & mempercayai NYA. Seandainya kita memutuskan utk meninggalkan jalan yg ditunjukkan NYA, Yesus mungkin akan menggunakan cara yg keras & menyakitkan utk menarik kita kembali kpd jalan NYA. DIA sungguh tdk menghendaki kita binasa.

Allah itu begitu mengasihi kita & terkadang IA harus menunjukkannya dgn sikap yg begitu tegas. Mengikuti setiap instruksi2 NYA adl jalan yg paling tepat. Allah mungkin akan menunjukkan kemarahan NYA kpd kita jika kita mulai menolak instruksi NYA & memilih jalan yg menurut kita baik. IA akan memaksa kita, menyeret & memukul kita supaya kita kembali pada jalan NYA. Bukankah kita patut bersyukur utk kasih NYA yg sangat tegas itu?

Ibrani 12:7 ~ Jika kamu harus menanggung ganjaran, Allah memperlakukan kamu seperti anak. Dimanakah terdapat anak yg tdk dihajar oleh ayahnya?

God bless U.

No comments: