Thursday, March 17, 2016

Bagaimana Mengenal Tuhan?


Jika anda diminta utk menggambarkan seperti apakah Allah yg anda kenal, bagaimana anda akan menggambarkan NYA? Beberapa diantara kita mungkin akan menyebut beberapa sebutan seperti yg tertulis di Alkitab utk menggambarkan NYA. "Allah itu gembala yg baik, Allah itu Bapa yg kekal, penuh kasih, Allah itu adl Raja yg adil & bijaksana, Allah itu sahabat kita, dsb". Sebatas itukah kita mengenal Allah? Semua gambaran itu benar namun hal2 itu hanyalah gambaran sekilas ttg siapakah Allah. Tapi semua itu tdklah cukup bagi kita utk dpt memahami Allah sepenuhnya. Mengapa? Karena Allah kita sungguh tdk terbatas & kita yg sangat terbatas ini selamanya tdk akan pernah bisa memahami tentang NYA.

Filipus murid Yesus itu juga pernah meminta kpd Yesus agar kepadanya ditunjukkan Bapa itu kpdnya. Dan Yesus mengingatknnya, "Telah sekian lama AKU bersama-sama kamu & kamu tdk mengenal AKU? Barangsiapa telah melihat AKU, ia telah melihat Bapa". Apa artinya? Bapa, Allah Sang Pencipta & Yesus adl pribadi yg sama. Bukankah pernyataan Yesus ini adl kebenaran yg luar biasa? Allah kita yg tak terbatas telah menyatakan diri NYA kpd kita melalui diri Anak NYA yg menjadi Manusia di dlm Yesus Kristus.

Ketika ditanya ttg pribadi Allah, John Wesley berkata "Berilah saya seekor cacing yg dpt mengerti manusia, maka saya akan memberi seseorg yg dpt mengerti Allah". Perkataan ini menunjukkan betapa pikiran kita tdk akan pernah mampu memahami Allah yg Mahabesar itu. Daud dlm Mazmurnya juga menyatakan bahwa kebesaran Allah sungguh tdk terduga (Mazmur 145:3). Namun melalui pernyataan diri Yesus, kita dpt mengenal Allah yg sungguh tak terbatas itu. Bukankah hal ini membuat hati kita bersukacita krn mendapati Allah Pencipta itu telah menjadi Juruselamat kita & bahkan tinggal dihati kita? Saat kita memandang kpd Yesus, kita telah mengenal Bapa yg setia & Allah Mahabesar yg kuasa NYA tdk terbatas itu.

┏┉┄┈┈┈┈┈┈┈┈┈┈┈┉┓ 
┆GODBLESSYOU 
└┈┈┈┈┈┈┈┈┈┈┈┈⌣̊┈̥-̶̯͡♈̷̴

No comments: