Saturday, October 17, 2015

Ingat Tuhan

INGAT TUHAN

Sebuah uji coba dilakukan ke beberapa org. Ujicoba pertama adl menebarkan uang di jalan begitu saja. Tdk berapa lama, org yg melihatnya byk yg memungutinya, bahkan sampai berebut. Setelah uang itu habis, mereka pun pergi. Tak ada yg mencoba mencari tahu siapa pemilik uang tsb. Maka diadakan ujicoba kedua. Kali ini, org2 yg lewat dijalan itu dilempar dgn batu2 kecil dari tempat tersembunyi. Karuan saja, org2 itu marah & segera mencari tahu siapa yg melempari batu2 tsb.

Bukankah hal seperti itu juga sering terjadi dlm kehidupan kita? Ketika mendptkan hal2 yg menyenangkan, dgn mudah kita menerimanya tanpa peduli siapa yg memberinya. 9 org kusta yg disembuhkan Yesus adl jenis org seperti ini. Mereka begitu cepat lupa akan siapa yg telah memberikan kesembuhan pada diri mereka. Itulah sebabnya Efesus 5:20 berkata "Ucaplah syukur senantiasa atas segala sesuatu dalam nama Tuhan kita Yesus Kristus kpd Allah & Bapa kita". Bersyukur seharusnya menjadi satu kebiasaan.

Demikian juga saat mengalami hal2 yg tdk mengenakkan, bisakah kita bersikap seperti halnya Sadrakh, Mesakh & Abednego yg tetap dgn tegas menyatakan akan terus setia menyembah Tuhan bahkan seandainya DIA tdk menyelamatkan mereka? Ataukah kita justru menyalahkan Tuhan krn IA telah membiarkan kita mengalami masalah? Ada kalanya Allah memang menguji kita utk melihat kesetiaan kita, tapi IA tdk pernah mencobai agar kita jatuh ke dalam dosa (Yak 1:13). 

Bukankah IA turut bekerja dlm segala sesuatu utk mendatangkan kebaikan bagi kita yg mengasihi DIA, yg terpanggil sesuai rencana Allah? (Roma 8:28). Baik dalam kondisi baik maupun buruk, ingat bahwa Tuhan selalu hadir sebagai Sumber Penolong & Pengharapan kita. DIA yg layak menerima pujian & syukur kita, DIA juga yg berkuasa membebaskan bahkan menjadikan masalah kita menjadi sesuatu yg baik dan berkat. 

DALAM SITUASI BAIK MAUPUN BURUK, ARAHKAN PANDANGAN KITA PADA TUHAN.

No comments: