Wednesday, October 14, 2015

Balon & Telur

BALON & TELUR

Balon adl lambang kegembiraan &  sering dipakai sebagai hiasan. Utk membuat balon menjadi besar sangat mudah, tinggal ditiup saja. Bagaimana dgn telur? Kulit telur memang biasa saja, kadang bahkan kotor. Telur juga tdk bisa menjadi besar seperti balon. Namun, coba taruh balon di air panas, apa yg terjadi? Tentu balon akan meletus & hanya menyisakan karet tak berguna. Isinya? Tidak ada. Lain halnya dgn telur. Taruh telur di air panas yg kita dptkan adl telur itu makin mengeras & jika dipecahkan, maka bisa didapatkan makanan berprotein tinggi

Banyak org ingin mendambakan, bahkan berdoa agar hidupnya segera berubah, agar tiba2 ada sesuatu terjadi sehingga perekonomiannya yg sulit tiba2 menjadi serba berkelimpahan, agar tubuhnya yg menderita sakit tiba2 sembuh total, dll. Ibarat balon yg dalam beberapa saat bisa berubah dari sebuah kantung karet menjadi hiasan yg besar & menarik, hidup yg tiba2 berubah itu memang tampak sangat nikmat. Tentu saja Tuhan sanggup melakukan hal itu utk kita. Namun kadangkala yg IA lakukan adl IA mau kita seperti telur dlm ilustrasi diatas.

Yang lebih sering terjadi adl Tuhan mau kita bukan sekedar mengembang, tapi matang. Bahkan ini pun terjadi pada Paulus, hamba NYA yg luar biasa, yg hidupnya didedikasikan utk Tuhan saja. Bahkan ketika Paulus berdoa agar Tuhan mengangkat apa yg ia sebut duri dalam daging itu drpd nya, Tuhan justru berkata dalam kelemahan Paulus lah kuasa Tuhan sempurna dinyatakan. Mengapa Tuhan berbuat demikian? Karena IA mau Paulus (dan kita semua) matang bukan sekedar mengembang.

2Kor 12:10 ~ Karena itu aku senang & rela didalam kelemahan, didalam siksaan, didalam kesukaran, didalam penganiayaan & kesesakan oleh karena Kristus. Sebab jika aku lemah, maka aku kuat.

  Good Morning   ... 

No comments: