Wednesday, November 9, 2016

Mengapa Tidak Cukup?


Allahku akan memenuhi segala keperluan kita menurut kekayaan & kemuliaan NYA di dlm Kristus Yesus. DIA adl Jehova Jireh, Allah yg mencukupkan. Jika burung diudara dipelihara Tuhan, bagaimana mungkin Tuhan mengabaikan aku? Itulah janji2 Tuhan ttg pemeliharaan NYA bagi kita. Bagaimana kenyataannya? Tak jarang kita mengeluhkan keadaan kita yg kurang, kurang & terus kurang. Bahkan tak sedikit dari antara kita yg kemudian hutang,hutang & terus berhutang. Seolah tdk sinkron antara apa yg Tuhan janjikan & apa yg terjadi dlm hidup kita. Apakah Tuhan lalai menepati janji NYA? Apakah Tuhan mengingkari Firman NYA?

Firman Tuhan tdk pernah gagal. Sampai hari ini Tuhan terus mencukupkan kita. Masalahnya, justru kita yg tak pernah belajar mencukupkan diri dgn berkat Tuhan itu. Inilah yg membuat seolah-olah Tuhan tdk mencukupkan kita, padahal kitalah yg tdk bisa mencukupkan diri dgn apa yg ada. Bagaimana jika kita sudah memberi uang jajan kpd anak kita tapi anak kita merasa kurang terus? Apakah kita akan menambahkan uang jajan kpd anak kita, sampai anak kita merasa cukup? Tentu saja tdk. Jika pada dasarnya boros, mau diberi uang jajan sebanyak apapun, tetap saja akan selalu kurang. Kita tahu apa yg harus kita lakukan : bukan menambahkan uang jajan, tapi mengajari anak kita lebih bijak dlm menggunakan uangnya.

Sebelum kita mengeluhkan berkat Tuhan yg terasa kurang,alangkah baiknya jika kita yg mengkoreksi diri sendiri lebih dulu. Jangan2 bukan berkat Tuhan yg kurang, tapi kitalah yg kurang bijak dlm menggunakannya. Bukan Tuhan tdk mencukupkan kita, tapi kitalah yg tdk bisa mencukupkan diri dgn apa yg ada. Mari belajar dari prinsip yg diajarkan Paulus, "Aku telah belajar mencukupkan diri dlm segala keadaan" (Filipi 4:11). Disiplin diri utk mencukupkan diri dgn apa yg ada, nanti kita akan merasakan pemeliharaan Tuhan dlm hidup kita. Kita cukup, bukan lagi kurang.

BAGIAN TUHAN ADL MENCUKUPKAN, BAGIAN KITA ADL MENCUKUPKAN DIRI DGN APA YG ADA.

God Bless You...

No comments: