Friday, November 18, 2016

Keraguan


Ketika kita tahu sesuatu itu benar, namun kita tdk melakukannya, apa yg terjadi? Ketika kita sdg diet kita tahu makan byk kue & ice cream itu akan mengacaukan diet kita. Tetapi kita tetap melakukannya, tentu saja badan tetap melar. Ketika suami/istri tahu bahwa selingkuh itu dosa & akan membawa dampak yg merugikan, tetapi mereka tetap melakukannya, apa yg terjadi? Pernikahan bisa hancur & anak2 menderita. Ketika merokok, miras & narkoba merusak kesehatan dan masa depan kita, namun tetap menggunakannya. Lantas apa yg akan terjadi?

Aneh bukan? Org melakukan sesuatu yg jelas mereka tahu bahwa akibatnya sangat merusak, tapi itu malah dilakukan. Mari belajar dari kisah Adam & Hawa. Mereka tahu bahwa mereka tdk boleh makan buah dari pohon kehidupan. Perintah itu sangat ringan, hanya 1 pohon saja. Namun faktanya, iblis melalui ular berhasil membuat Hawa ragu akan perintah Allah. Keraguan itu membuat Hawa menerima apa yg dikatakan iblis. Hawa pun lebih percaya informasi iblis daripada perintah Allah. Ia mengambil buah itu, memakannya & memberikannya pada Adam. Hancurlah seluruh masa depan mereka (Kej 3).

Bagaimana dgn kita? Jangan pernah meragukan perintah Allah. Petrus mengibaratkan sikap utk tetap teguh memegang Firman itu seperti memerhatikan pelita yg bercahaya ditempat gelap. Kunci agar iblis tdk sampai membuat kita ragu adl tetap fokus pada Terang. Ketika kita mulai beralih pada terang & memperhatikan kegelapan / benda2 lain yg tertutup gelap itu, kita pun mulai menduga-duga & akhirnya ragu, sehingga melakukan dosa.  Menghindari dosa itu sebenarnya sederhana, tetap fokus pada Allah & kebenaran NYA.

KERAGUAN MEMBUAT KITA NEKAT MELAKUKAN SESUATU YG SALAH, MESKI KITA TAHU APA KONSEKUENSINYA.

Mazmur 119:105
Firman-Mu itu pelita bagi kakiku dan terang bagi jalanku.

Tetap semangat dlm Tuhan Yesus dan Tuhan mengasihi selalu.

No comments: