Friday, November 4, 2016

Cara Kerja Iblis


Hari2 ini ada byk tawaran investasi yg menjanjikan keuntungan besar & cepat. Namun, byk juga korban dari investasi tsb. Karena itu, hal penting dlm berinvestasi adl kita harus benar2 mengerti cara kerjanya dulu. Dgn demikian kita akan mudah mengambil keputusan utk menerima / menolak ajakan tsb.

Iblis juga punya cara kerja. Jika kita tahu, kita tdk tergoda & terhindar dari byk hal yg merugikan kita. Jika kita suka dgn kehidupan duniawi & tdk mengisi hidup dgn hal2 rohani yg berasal dari Allah, maka kita adl makanan empuk bagi iblis. Jika kita mudah marah, iblis tahu bahwa ia bisa menonjok kita & kita segera jatuh ke dlm dosa. Jika perasaan kita mudah diombang ambingkan, mudah jengkel & bete, maka iblis tahu bahwa kita sedang membuka pintu terhadap segala yg negatif.
Jika kita polos & mudah ditipu, iblis tahu bahwa kita siap dibohongi & ia akan mendustai kita dgn memakai org2 lain sebagai alatnya.
Jika kita senang dipuji, maka iblis akan memberikan kita byk pujian, bahkan pujian yg tdk pantas kita terima.
Jika kita kecil hati & merasa kurang dihargai dlm suatu hubungan, maka iblis akan memberikan kata2 supaya kita mencela org lain.
Jika kita tdk mencari Allah, iblis yg akan mencari kita & membuat kita ragu2 apakah Allah itu baik.
Jika pikiran kita bingung, maka iblis akan membuat kita tambah bingung.

Filipi 2:5
Hendaklah kamu dalam hidupmu bersama, menaruh pikiran dan perasaan yang terdapat juga dalam Kristus Yesus,

Dgn senantiasa berpikir, berkata & bertindak benar, maka iblis tdk punya kesempatan utk mempengaruhi kita, krn kita tdk membuka celah utknya. Oleh krn itu, salah satu hal agar kita tdk lagi tergoda oleh iblis & jatuh dlm dosa adl dgn memiliki hubungan yg dekat dgn Tuhan, mulai mendisiplinkan diri dgn doa.

KETIKA KITA DEKAT DGN TUHAN, IBLIS AKAN JAUH DARI KITA

Tetap semangat dlm Tuhan Yesus dan Tuhan mengasihi selalu.

No comments: