Friday, November 18, 2016

Hidup Dengan Iman


Kita sering mbayangkan iman seperti hal2 yg sangat besar. Namun nyatanya iman itu sering terjadi dibanyak tindakan kita sehari2. Stiap kali kita masuk ke dlm mobil & berkendara, kita "beriman" kpd mesin serta segala fungsi gas & rem dimobil. Rasanya kita tdk akan memeriksanya dulu setiap akan berkendara bukan? Setiap kita duduk, kita duduk dgn iman. Apakah ada org yg memeriksa kursinya dulu setiap kali akan duduk & memastikan bahwa kursi itu dpt menopang berat mereka? Banyak contoh iman dlm kehidupan sehari2.

Iman merupakan hal yg penting dlm kehidupan sehari2. Dalam memelihara hubungan, kita butuh iman, jika tdk, maka konflik & keributan akan terjadi. Dlm menjalani kehidupan sehari2 kita butuh iman. Kita percaya bahwa stiap hari Tuhan akan menurunkan berkat & menyatakan pemeliharaan NYA bagi kita. Apa yg terjadi jika kita mulai tdk percaya (tdk beriman)? Kita akan hidup dlm kekhawatiran & ketakutan. Demikian juga halnya ketika kita diperhadapkan dgn masalah besar. Sebagaimana dgn mudahnya seorg supir mpercayakab hidupnya pada fungsi gas & rem, demikian juga kita harus berani mpercayakan masalah kita kpd Tuhan.

Kasih & pengorbanan Kristus diatas kayu salib sudah lebih dari cukup menjadikan kita punya alasan yg kuat mengapa kita beriman kpd NYA. Jika Kristus sudah mbuktikan kasih NYA yg begitu besar dgn darah NYA sendiri, bagaimana mungkin DIA melalaikan kita dlm kehidupan sehari2? Dlm menjalani hidup yg berat & penuh tantangan ini, kita perlu memfokuskan iman kita kpd Kristus. Seperti halnya anak kecil yg begitu percaya akan kasih & pemeliharaan org tuanya, demikian juga hendaknya kita percaya bahwa Bapa Surgawi akan menyatakan kasih & pemeliharaan NYA kpd kita.

Ibrani 11:6
*Tetapi tanpa iman tdk mungkin org berkenan kpd Allah. Sebab barangsiapa berpaling kpd Allah, ia harus percaya bahwa Allah ada & bahwa Allah memberi upah kpd org yg sungguh2 mencari DIA.*

JALANI HIDUP BUKAN DGN KETAKUTAN & KEKHAWATIRAN, JALANI HIDUP DGN IMAN KPD KRISTUS

No comments: