Wednesday, September 28, 2016

Tidak Ditinggalkan


Waktu sekolah di TK, banyak murid yg menangis jika ditinggal oleh ibunya dikelas. Mereka menangis krn merasa ditinggalkan sendirian dikelas dgn org2 yg mereka tdk kenal. Saking takutnya biasanya ibu2 harus menunggu didepan pintu kaca agar si anak yg didlm kelas bisa melihat bahwa ia tdk ditinggalkan oleh ibunya. Waktu berlalu, saat ini anak2 tsb sudah dewasa & beberapa bahkan tinggal jauh dari ibunya.

Ketika kanak2, mungkin ada perasaan takut jika harus ditinggal sendiri oleh org tua, seperti yg kita alami dulu. Tetapi seiring berjalannya waktu, sekalipun sudah jauh dari org tua, kita yakin bahwa mereka senantiasa ada bersama kita, mengingat & mendoakan kita. Dlm kehidupan rohani ada kalanya kita merasa Tuhan seolah meninggalkan kita sendiri. Sendiri di tengah badai, bergumul melawan masalah demi masalah yg seperti tdk berakhir. Kerap kali kita bertanya "Tuhan dimana? Apakah Engkau tdk peduli dgn saya? Apakah Engkau tdk mau menolongku menyelesaikannya? Apakah Engkau benar2 telah meninggalkanku?

Sahabat, saking terlalu fokus dgn masalah yg ada, kita tdk menyadari kehadiran Allah yg sangat nyata di dlm kehidupan kita. Tak heran, kita menjadi seperti anak kecil yg merengek krn mengira sudah ditinggalkan org tuanya. Oleh krn itu, jadilah pribadi yg dewasa rohani dlm menanggapi setiap masalah, sekalipun masalah yg hrs kita hadapi begitu berat, sekalipun persoalan hidup tak kunjung selesai, tetapi ingatlah bahwasanya Tuhan tdk pernah benar2 meninggalkan kita. IA selalu ada dan setia disetiap musim hidup kita. Bahkan janji NYA, IA tdk akan terlelap atau tertidur. Matanya senantiasa mengawasi diri kita. Jika janji NYA sdh dinyatakan, pantaskah kita meragukan keberadaan NYA?

Engkau ada bersama kami ya Tuhan, di setiap musim hidup kami. Tak pernah Kau biarkan kami berjalan sendiri.

Tetap semangat di dlm Tuhan Yesus dan Tuhan mengasihi selalu.

No comments: