Monday, September 5, 2016

Bercahaya Seperti Bintang


Saat ini bisa dikatakan kita hidup di zaman yg bengkok. Kita sulit menjumpai suatu tempat yg nyaman tanpa kejahatan. Dimana-mana kita mendengar berita tentang kejahatan yg terjadi. Bahkan ketika mau berbuat baik & menolong org pun kita harus waspada karena kerap terjadi org yg kita tolong justru mencelakakan kita.

Namun Rasul Paulus memberikan nasihat yg sangat bagus bagaimana kita harus hidup ditengah angkatan yg bengkok hatinya ini. Kita harus berpegang teguh pada Firman Tuhan (Filipi 2:15). Jika tdk, kita akan dengan mudah terseret dgn gaya hidup, budaya & cara hidup org2 dunia. Itu sebabnya kita harus berjaga-jaga. Lot itu pendatang dinegri asing. Awalnya dia baik, tapi dia kurang berjaga-jaga sehingga gampang terpengaruh dgn cara hidup org2 Sodom. Seandainya Lot berpegang teguh pada prinsip2 hidup yg diterimanya dari Abraham, tentu ia tdk akan terkontaminasi oleh gaya hidup Sodom.

Tetapi hidup dalam kekudusan & tidak bercacat cela. Tdk beraib & tdk bernoda. Sebaliknya, kita harus bercahaya diantara org2 dunia seperti bintang2. Disinilah kita berperan sebagai garam & terang dunia ditengah angkatan yg bengkok. Apakah saat ini kita sedang berada ditengah2 lingkungan yg tdk kondusif? Ini menjadi tantangan bagi kita utk menjadi berkat bagi mereka. Bukan dipengaruhi, tapi mempengaruhi. Bukan terseret dgn arus dunia, tapi menghadirkan Kristus ditengah2 mereka.

BERPEGANGLAH PADA FIRMAN TUHAN & JADILAH TERANG YG BERCAHAYA DITENGAH2 DUNIA.

Tetap semangat di dlm Tuhan Yesus & Tuhan mengasihi selalu.

No comments: