Saturday, May 28, 2016

Pohon Willow

Pagii sahabat, firman utk menjd berkat kita semua,

Maz1:3: "Ia spt pohon, yg ditanam di tepi aliran air, yg menghasilkan buahnya pd musimnya, dan yg tdk layu daunnya; apa saja yg diperbuatnya berhasil."

Pohon Willow atau yg dikenal dg pohon Dedalu/ Gandarusa adlh pohon yg biasa tumbuh di tepi aliran air. Kayunya yg keras ini digunakan utk membuat furniture dan rantingnya yg sdh tdk berdaun dpt dibuat menjadi anyaman. Batang pohon Willow ini sgt lentur dan dpt dijalin & dibengkokkan sesuka hati.

Hal menarik lainnya mengenai pohon Willow ini adalah ia memiliki akar yg kuat & tangguh. Ia sangat mudah tumbuh. Pohon Willow adlh gambaran kehidupan org percaya yg Allah inginkan, lentur di bwh tuntunan Roh Kudus & dg mudah dpt digerakkan utk memenuhi tujuan Nya semula.

Ayat hari ini menegaskan bhw Allah tdk hanya ingin hidup kita diberkati (ay 1), tetapi Allah ingin kita berbuah (ay2,3). Dan utk berbuah, langkah pertama yg hrs dilakukan adalah merenungkan firman Tuhan siang & malam. 'Merenungkan' dlm bhs Ibrani adalah hagah, yg dibaca haw-gaw yg memiliki arti merefleksikan, merenungkan sesuatu dg mengucapkan berulang2.

Dan ketika kita telah menyukai & merenungkan firman Tuhan, maka kita akan berbuah pd musimnya. Berbuah pd musimnya memiliki arti bahwa kita akan menghasilkan buah yg diharapkan pd momen yg spesifik itu. Dengan kata lain, ketika Allah menginginkan kita berseru maka berserulah kepada Nya. Ketika Allah inginkan kita berdoa , maka berdoa & bercakap-cakap lah kpd Nya. Ketika kita diminta utk bersaksi, maka bersaksilah ttg Allah. Dg demikian hidup kita tidak hanya diberkati, tetapi jg berbuah bagi banyak org. Ketika kita berbuah mk org dpt melihat pekerjaan tangan Allah atas hidup kita.

Mari kita jangan hanya puas diberkati, ttp berbuahlah bg kemuliaan nama Nya.

Happy Weekend. Tuhan memberkati kita semua.

No comments: