Friday, December 15, 2017

Jamu Jati Kendi

*💞 JAMU JATI KENDI ❤*

Memang keingintahuan manusia selalu saja menggelitik. Misalnya jika melihat sepasang suami-isteri yg terlihat sehat dan bahagia, selalu timbul pertanyaan : _*"Apa sih resepnya anda berdua bisa hidup sehat dan bahagia ?"*_

Lebih lucu lagi ketika yang ditanya adalah sepasang kakek dan nenek yang sedang berjalan-jalan pagi. Si nenek cuma tersenyum saja.
Kemudian dengan singkat si kakek menjelaskan bahwa mereka bisa hidup sehat dan bahagia karena setiap hari minum : *Jamu Jati Kendi* yg
racikannya sangat
menyehatkan dan membahagiakan.

Penjelasan si kakek membuat orang bertanya lebih jauh lagi :
*_"Memangnya ada Jamu Jati Kendi ? Belinya di mana ?"_*

Lalu dengan tersenyum si kakek menjelaskan dan meminta agar penjelasannya didengarkan :

*_"Jamu : Jaga mulutmu"_*

Maksudnya : mulut dijaga agar tidak mengeluarkan kata-kata yang tidak pantas. Selain itu juga menjaga mulut untuk tidak makan sembarang makanan. Makanlah secukupnya makanan yang berguna untuk tubuh sesuai dengan kebutuhan dan jangan sampai kenyang.

*_"Jati : Jagalah hatimu"_*

Maksudnya : isilah hati dengan perasaan yang positif. Selalu bersyukur terhadap apa yang sudah dimiliki dan tidak perlu kecewa dengan apa yang belum diperoleh. Jangan sampai hati  dipenuhi dengan rasa iri, dengki, jahil, fitnah, dan segala yang dapat menyakiti perasaan orang lain.

*_"Kendi : Kendalikan dirimu"_*

Maksudnya : hiduplah secara seimbang.
Peliharalah keharmonisan keluarga dan istirahat yang cukup. Jangan lupa olah-raga yang sesuai dengan usia kita. Kendalikan emosi dan keinginan-keinginan yang bukan merupakan kebutuhan kita. Buang jauh-jauh ambisi yang tidak terukur.

Selanjutnya si kakek menambahkan :

*"Jamu Jati Kendi* dapat diperoleh secara gratis. Oleh sebab itu, mulailah mencobanya dengan meminumnya setiap hari. Saya yakin dan percaya bahwa siapa saja yang meminumnya akan hidup sehat dan bahagia".

Semoga falsafah maupun pesan yg disampaikan si kakek *dapat kita renungkan dan yg lebih penting adalah untuk dapat kita laksanakan ...*

*Selamat pagi saudaraku,*

*Semoga kita semua dikaruniai kehidupan yg penuh kebahagiaan dan kesehatan ...*

                  🌹❤🌹

No comments: