Saturday, December 30, 2017

3 K

A New Night-2018

Tidak seorangpun dari kita pernah menapaki tahun 2018.  Kita tidak tahu kita akan terbang setinggi apa bersama Tuhan di tahun 2018.

Tidak tertutup kemungkinan tahun 2018 akan tercatat dalam Sejarah hidupmu, sebagai tahun dimana engkau mencapai puncak ketinggian terbangmu (puncak dampak dan fulfillment hidupmu).

Saya tidak tahu berapa tinggi engkau akan terbang di tahun 2018, dan saya tidak berusaha meramalnya.  Tetapi saya TAHU DENGAN PASTI Ada 3 hal ini yang pasti akan menghalangi engkau untuk mencapai puncak ketinggian terbangmu di tahun 2018.  Ketiga hal ini kemungkinan besar adalah penumpang gelap yang memasuki hidupmu di tahun 2017. Jadi MAKE SURE, ketiga hal ini tidak engkau bawa memasuki tahun 2018:

1. Kekecewaan (disappointment) terhadap orang lain atau Tuhan atau dirimu sendiri.  Kekecewaan akan selalu menarik engkau kebawah (pulls you down).  Percayai bahwa Tuhan  punya rencana atas segala yang Dia ijin kan terjadi dalam hidupmu di tahun 2017.  Caranya: Tangkap apa saja yang Tuhan Ingin ajarkan dalam hidupmu melalui semua kekecewaan yang engkau alami sepanjang 2017.  Kedua, rencana Tuhan selalu yang terbaik bagi hidupmu. Ketiga: Tuhan tidak pernah terlambat atau tertidur.

2. Kepahitan (bitterness): orang yang kepahitan, adalah orang yang jiwanya (sayapnya) terluka.  Jika sayapmu terluka, engkau tidak mungkin bisa terbang tinggi.  Engkau terluka karena engkau tidak mengampuni orang yang menyakiti atau mengecewakanmu di tahun 2017 atau mungkin tahun2 sebelumnya.

Make sure Jangan bawa kepahitan mu menyertai engkau melintasi akhir tahun 2017.  Satu satunya cara untuk bisa sembuh dari luka jiwa ini adalah hanya dengan mengampuni dan melupakan.

3. Kekhawatiran/Ketakutan.
Setiap kita di anugerahi dan diperlengkapi dengan sayap yang kuat untuk mampu terbang tinggi di tahun 2018.  Kekhawatiran dan Ketakutan adalah rantai Belenggu yang mengikat sayap anugerah Tuhan ini untuk bisa digerakkan dengan leluasa.  Kekhawatiran dan Ketakutanmu mungkin disebabkan oleh pengalaman pahit, atau kegagalan atau penderitaan/kejatuhan yang engkau alami di tahun 2017, atau tahun tahun sebelumnya.

Please Make Sure Jangan bawa setitik pun benih Kekuatiran atau Ketakutan untuk menyertai mu memasuki tahun 2018.  Satu satunya cara mengusir Ketakutan adalah percaya akan kasih dan kuasa Tuhan.

Dengan KEKECEWAAN Mungkin Engkau masih bisa terbang walau tidak akan bisa mencapai puncak potensi mu di tahun 2018.  Dengan KEPAHITAN setiap kali engkau mencoba untuk terbang lebih tinggi, engkau akan terjatuh, karena sayapmu terluka.  Dengan KETAKUTAN engkau hanya bisa melompat lompat, karena sayapmu terikat rantai.

Ambil waktu di penghujung tahun 2017 ini untuk memeriksa hidupmu, Jangan Sampai ada diantara 3 K diatas yang tidak terdeteksi atau tidak terselesaikan sebelum tahun berganti, sehingg terbawa masuk ke tahun 2018.

Masukilah tahun 2018 Tanpa 3 K.

SIAPA TAHU TAHUN 2018 ADALAH TAHUN DIMANA ENGKAU MENCAPAI PUNCAK KETINGGIAN TERBANGMU BAGI TUHAN!

Teman Seperjalanan,
Bambang Budijanto

No comments: