Wednesday, November 1, 2017

Ada Tertulis

Ada Tertulis

Lalu datanglah si pencoba itu dan berkata kepadaNya: "Jika Engkau Anak Allah, perintahkanlah supaya batu-batu ini menjadi roti." Tetapi Yesus menjawab: "Ada tertulis:  Manusia hidup bukan dari roti saja, tetapi dari setiap firman yang keluar dari mulut Allah." Yesus berkata kepadanya: "Ada pula tertulis: Janganlah engkau mencobai Tuhan, Allahmu!"  (Mat 4:3-4,7)

Saat Yesus dicobai iblis,  Yesus selalu mengatakan,  "Ada tertulis..., ada tertulis.. " hal ini menunjukkan Yesus selalu mengacu pada Firman Allah,  apa yang telah Allah katakan sebelumnya dalam kitab suci..
Hal ini membuat utusan iblis pergi lari dari padaNya.

Utusan iblis juga sering datang pada pikiran kita.. Mencobai dan mengatakan sesuatu yang membuat kita  menjadi lemah.. Entah itu tentang keuangan, kesehatan,  hubungan/ relasi dan lainnya.

Mungkin dikatakannya,  "Lihat rekening bankmu,  apa yang bisa kau lakukan unthk hidup selanjutnya? " Hal ini membuat kekuatiran dan kecemasan akan masa depan..
Pada saat itu,  katakanlah,  "Ada tertulis bahwa Allahku akan memenuhi segala keperluanku menurut kekayaan dan kemuliaanNya dalam Kristus Yesus.  (Flp 4:19)"

Saat iblis datang saat tubuh kita sakit,  memperkatakan kelemahan dan tidak adanya harapan untuk sembuh..

Katakanlah, ada tertulis Ia sendiri telah memikul dosa kita di dalam tubuhNya di kayu salib, supaya kita, yang telah mati terhadap dosa, hidup untuk kebenaran. Oleh bilur-bilurNya saya telah sembuh.. (1Ptr 2:24)

Ketika iblis datang mengatakan bahwa engkau tidak dicintai oleh pasanganmu,  hubunganmu sudah berakhir, tidak ada harapan lagi..

Maka katakanlah ada tertulis bahwa bahkan rambut kepalakupun terhitung semuanya. Karena itu jangan takut, karena aku lebih berharga dari pada banyak burung pipit.  (Luk 12:7)

Sebab Aku ini mengetahui rancangan-rancangan apa yang ada padaKu mengenai kamu, demikianlah firman TUHAN, yaitu rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan, untuk memberikan kepadaku hari depan yang penuh harapan.  (Yer 29:11)

Tetapi tak pernah Tuhan meninggalkan kasih sayangNya, dan tidak ada satu firmanpun dibatalkanNya. Tak pernah dibasmiNya pancaran orang pilihanNya; dan keturunan orang yang mencintai Dia tidak dicabutNya... (Sir 47:22)

Setiap firman Tuhan adalah hidup dan ditujukan pada kita yang hidup saat ini.. Lihatlah,  saat kita mempersenjatai kita dengan kuasa Firman Allah yang hidup,  maka kemenangan demi kemenangan akan menjadi bagian dari hidup kita setiap hari. (YH)

Selamat beraktivitas
Tuhan Yesus memberkati.

No comments: