Saturday, November 16, 2019

Perjalanan Hidup Orang Beriman

*Mazmur 34:15, 17-20*
15 (34-16) Mata TUHAN tertuju kepada orang-orang benar, dan telinga-Nya kepada teriak mereka minta tolong;
17 (34-18) Apabila orang-orang benar itu berseru-seru, maka TUHAN mendengar, dan melepaskan mereka dari segala kesesakannya.
18 (34-19) TUHAN itu dekat kepada orang-orang yang patah hati, dan Ia menyelamatkan orang-orang yang remuk jiwanya.
19 (34-20) Kemalangan orang benar banyak, tetapi TUHAN melepaskan dia dari semuanya itu;
20 (34-21) Ia melindungi segala tulangnya, tidak satu pun yang patah.

========

Dalam kehidupan kita semua pernah mengalami tantangan yang yang dianggap tidak masuk akal. Jika dilihat secara terpisah kita tidak memahami semua itu, semua itu tidak masuk akal, tidak adil, tidak semestinya. Tetapi jika kamu terus percaya dan terus melangkah dalam kebenaran, suatu hari nanti kamu akan melihat bagaimana setiap kekecewaan, kemunduran, kegagalan, memainkan peranan dalam rencana penting Allah untuk kehidupanmu.

Jika kamu memisahkan pengalaman-pengalaman negatif, maka kamu cenderung bertanya-tanya tentang mengapa semua itu telah terjadi padamu. Semuanya dapat tampak tidak adil dan kejam serta membuat kamu pahit hati. *Ingatlah selalu, kamu tidak akan hidup jika Allah tidak merencanakan kemenangan lain untuk masa depanmu.*

Jangan bersikap tidak sabar, semua itu belum berakhir, semua itu belum berakhir sebelum Allah yang mengatakan bahwa semua sudah berakhir. Sudah saatnya kamu untuk yakin bahwa Allah mempunyai banyak cara untuk meningkatkan kamu.

*Dalam setiap krisis, dalam setiap kehilangan, dalam setiap kekecewaan, ada bahaya untuk menjadi semakin pahit hati, tetap sakit hati dan menyerah pada keadaan. Tetapi juga selalu ada kesempatan untuk mengubah kegelapan menjadi terang.*

Iman adalah mempercayai Allah saat kamu tidak mengerti, saat semua terjadi tidak seperti yang kamu harapkan...

*Selamat pagi pemenang*

No comments: