Friday, February 2, 2018

Tempat Bersandar


Bacaan: Mazmur 91:1-16
NATS: Dia adalah tempat perlindunganku dan kubu pertahananku, Allahku, yang kupercayai (Mazmur 91:2)

Dalam bukunya yang berjudul The Fisherman and His Friends (Sang Pemancing dan Sahabatnya), Louis Albert Banks menceritakan tentang dua pria yang menjalankan tugas-jaga di sebuah kapal yang sedang berlayar. Pada suatu malam, amukan badai yang dahsyat menghempaskan salah seorang dari mereka ke laut. Pria yang terseret ombak tersebut sebenarnya berada di tempat yang sangat terlindung, sementara temannya yang selamat justru berada di tempat yang sama sekali tidak aman. Apa yang menjadi perbedaan keduanya? Pria yang tenggelam tersebut tidak memiliki tempat untuk bergantung yang dapat menolongnya untuk bertahan dalam cuaca buruk itu.

Itulah gambaran kehidupan yang dialami oleh sebagian orang yang dipengaruhi oleh berbagai pencobaan dalam hidupnya. Selama hidup berjalan mulus, mereka nampak sangat kuat. Namun, ketika segala sesuatu menjadi sukar, mereka pun kehilangan pegangan. Karena mereka menolak pertolongan Allah dan tidak memiliki tempat untuk bergantung, mereka dengan mudah diombang-ambingkan badai kehidupan.

Orang Kristen yang bergantung sepenuhnya kepada Tuhan, akan mampu melewati badai kesengsaraan yang berat sekalipun. Tidak heran bila mereka sering berkata, "Saya tidak dapat melakukan apa-apa tanpa Tuhan." Mereka menyadari sepenuhnya bahwa Bapa surgawi selalu beserta mereka untuk menguatkan, menjaga dan melindungi mereka.

Ya, orang-orang Kristen memang memiliki Seseorang yang dapat diandalkan dalam segala situasi kehidupan. Setiap orang Kristen dapat mengatakan tentang Tuhan, "Dia adalah tempat perlindunganku dan kubu pertahananku, Allahku, yang kupercayai." -- RWD


ALLAH TIDAK PERNAH BERJANJI MEMBEBASKAN KITA DARI BADAI HIDUP TETAPI DIA BERJANJI AKAN MENOLONG KITA UNTUK MELEWATINYA.

No comments: